Ratcliffe Ingin MU Kejar Pemain Buangan Chelsea

Ross Barkley saat Luton Town melawan Manchester United
Sumber :
  • AP Photo/Dave Shopland

Inggris – Sir Jim Ratcliffe mulai turun tangan dalam kebijakan transfer Manchester United musim ini. Dia menyarankan kepada manajer Erik ten Hag untuk merekrut pemain buangan Chelsea, Ross Barkley.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Barkley yang kini bermain untuk Luton Town banyak dibicarakan orang. Gelandang asal Inggris itu dianggap telah menemukan performa terbaiknya kembali di Premier League.

Mengutip Tribal Football, performa Barkley yang kembali membaik membuat Ratcliffe terpukau. Karena itulah dia menyarankan agar tim berjuluk Setan Merah segera melakukan pendekatan.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Pemilik baru Manchester United, Sir Jim Ratcliffe

Photo :
  • AP Photo/Daniel Cole, File

Ketika kabar ini muncul, ada dugaan Barkley dipersiapkan untuk menggantikan posisi Casemiro. Gelandang Timnas Brasil itu disebut mendapat tawaran dari klub Liga Arab Saudi.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Jika Casemiro hengkang, MU akan kehilangan sosok gelandang bertahan. Ratcliffe kemudian melihat Barkley sebagai pemain yang tepat untuk menggantikannya.

Nama Barkley dalam bidikan Ratcliffe juga bukannya tanpa alasan. Karena ketiga kontraknya tidak diperpanjang oleh Chelsea pada 2022, klub Ligue 1, Nice yang menampungnya.

Nice diketahui merupakan salah satu klub yang sahamnya dimiliki oleh Ratcliffe. Ada kedekatan yang terbangun selama satu tahun Barkley bermain di sana.

Duel Wigan Athletic vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Selama berkarier di Nice, Barkley mencatatkan 28 penampilan di semua kompetisi. Dia turut menyumbangkan empat gol dan dua assist.

Di usia 30 tahun, Barkley kembali ke Premier League bersama Luton Town. Kini dia sudah mencatatkan 24 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangan masing-masing tiga gol dan assist.

Barkley yang datang dengan status bebas transfer ke Luton Town belum diketahui memiliki kontrak dengan durasi berapa lama. Kemungkinan MU mendapatkannya dengan gratis pun terbuka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya