Erik ten Hag Bersiap Serahkan Wonderkid ke Man Utd

Omari Forson
Sumber :
  • Instagram @omariforson10

MANCHESTER – Erik ten Hag dikabarkan bersiap untuk memberikan kesempatan pertama di Manchester United (Man Utd) kepada pemain muda berbakat Omari Forson setelah striker Rasmus Hojlund mengalami cedera sebelum waktunya, dikutip dari Mirror, Sabtu, 24 Februari 2024.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Hojlund, yang merupakan pemain internasional Denmark, akhirnya menemukan performa terbaiknya setelah awal yang tenang pasca kepindahannya dari Atalanta pada musim panas. Dia telah mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir bersama United, membantu tim Ten Hag meraih 13 poin dari 15 poin yang tersedia dalam periode tersebut.

Pemain Manchester United, Rasmus Hojlund

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson
PSS Sleman Berharap Wasit Pimpin Duel Lawan Arema FC dengan Fair Play

Namun, dia tidak akan melanjutkan lari itu pada hari Sabtu, dengan Manchester United mengonfirmasi bahwa cedera otot akan membuatnya absen selama dua hingga tiga minggu. Ini juga berarti kemungkinan dia tidak akan bermain dalam Derby Manchester, dan ketersediaannya untuk pertandingan melawan Everton pada 9 Maret juga menjadi pertanyaan.

Dengan cedera Anthony Martial, pilihan serangan Ten Hag menjadi terbatas. Sepertinya dia bersiap untuk mengambil langkah dari buku catatan Sir Alex Ferguson dengan mempercayakan bintang muda di lini depan.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Forson baru saja bermain kurang dari 10 menit sepak bola senior untuk United, tetapi dia telah membuat kesan yang kuat baik di lapangan maupun di luar lapangan. Menurut The Athletic, United telah mengadakan sesi latihan dengan tiga penyerang muda, termasuk Forson, Alejandro Garnacho, dan Marcus Rashford, dan mungkin akan memilih untuk memainkan mereka sejak awal.

Pemain berusia 19 tahun itu berhasil mencetak delapan gol di Liga 2 musim lalu, namun hanya membuat debut seniornya musim ini. Dia pertama kali diperkenalkan oleh Ten Hag sebagai pengganti terlambat dalam kemenangan putaran ketiga Piala FA melawan Wigan, dan kemudian melawan Newport County di babak empat.

Kobbie Mainoo

Photo :
  • Instagram @kobbie

Tidak lama kemudian, dia mendapat kesempatan di Liga Premier dan langsung mencetak dampak saat melawan Wolves. Forson memberi assist kepada rekan setimnya, Kobbie Mainoo, untuk gol kemenangan di Molineux, yang merupakan salah satu dari empat kemenangan United di bawah Ten Hag.

Forson, yang merupakan pemain internasional Inggris di bawah 20 tahun, bergabung dengan United dari akademi Tottenham pada tahun 2019. Dia juga menjadi bagian dari skuad matchday untuk pertandingan Liga Champions United melawan Bayern Munich dan FC Copenhagen. Meskipun demikian, sebagian besar penampilannya musim ini terjadi di level kelompok usia.

Dia mencatatkan kontribusi yang signifikan saat United U-19 mengalahkan Galatasaray 3-0 di Liga Pemuda UEFA musim ini, dengan mencetak dua gol dan memberikan satu assist untuk Ethan Williams. Selain itu, dia juga mencetak dua gol dalam Trofi EFL musim ini saat skuad U-21 mengalami eliminasi dini, serta mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut di Liga Premier 2 pada bulan September.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya