Liverpool Sudah Temukan Pengganti Mohamed Salah, Tapi Harganya Selangit

Bomber Wolverhampton, Pedro Neto
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Liverpool dikabarkan menjadi salah satu di antara beberapa pengagum Pedro Neto.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Pemain Wolverhampton Wanderers itu tampaknya akan menjadi salah satu pemain paling laris di Premier League musim panas ini setelah musim yang luar biasa di Molineux. 

Pemain berusia 23 tahun ini mencetak tiga gol dan 10 assist di semua kompetisi dan berkontribusi langsung dalam satu gol dalam empat dari lima penampilan terakhirnya.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Atas penampilannya  itu telah menarik minat sejumlah klub top dan Liverpool telah dikaitkan dalam beberapa kesempatan. Namun pemain sayap Portugal itu dikontrak hingga 2027 dan menurut David Ornstein dari The Athletic, setiap perpindahan akan menelan biaya sekitar £80 juta.

Liverpool bukan satu-satunya calon pelamar, Manchester City, Arsenal, dan Newcastle United juga tertarik. Direktur olahraga Neto, Dan Ashworth, adalah penggemar berat Neto yang bisa menempatkan Manchester United dalam daftar jika ia menjadi pemimpin transfer di Old Trafford.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Wolves terpaksa melepas sejumlah pemain tim utama musim lalu di tengah kekhawatiran bahwa mereka akan melanggar aturan profitabilitas dan keberlanjutan Liga Premier. 

Tapi setelah musim yang kuat yang tampaknya tidak terjadi tahun ini dan berbicara baru-baru ini, manajer Gary O'Neil menegaskan mereka hanya akan mendengarkan tawaran yang serius.

“Secara finansial kami berada di tempat di mana kami tidak perlu kehilangan pemain terbaik kami – kami tidak perlu kehilangan satu pemain pun,” kata O'Neil kepada talkSPORT awal pekan ini. 

“Jadi hal ini menempatkan kami pada posisi yang lebih baik dibandingkan musim panas lalu, jadi kami bisa membuat keputusan sendiri mengenai apa yang terbaik untuk klub dibandingkan apa yang mungkin perlu dilakukan.

Liverpool diperkirakan akan memprioritaskan opsi baru di sayap kanan di musim panas di tengah meningkatnya ketidakpastian mengenai masa depan Mohamed Salah. Pemain Mesir itu adalah salah satu dari tiga bintang yang akan memasuki 12 bulan terakhir kontraknya dan Liga Pro Saudi diperkirakan akan kembali dengan tawaran serupa dengan tawaran £150 juta yang ditolak akhir musim panas lalu.

Terlepas dari masa depan Salah setelah musim panas ini, pemain sayap itu akan berusia 32 tahun pada bulan Juni dan tidak dapat diandalkan untuk jangka panjang. Diogo Jota dan Harvey Elliott telah dimainkan di sisi kanan dalam beberapa pekan terakhir tetapi tidak ada pilihan alami di sisi itu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya