Maguire vs Ten Hag! Perselisihan di Balik Kekalahan Man Utd

Pemain Manchester United, Harry Maguire meratapi kekalahan
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Manchester – Harry Maguire meratapi kesengsaraan cedera Manchester United (Man Utd), dengan Erik ten Hag bersikeras bahwa itu bukan alasan untuk kekalahan suram 2-1 mereka di kandang dari Fulham pada Sabtu sore waktu setempat, 24 Februari 2024.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Setan Merah tertinggal di menit ke-65 berkat gol Calvin Bassey sebelum Maguire yang beruntung menghindari dikeluarkan di babak pertama, disamakan dengan hanya satu menit waktu normal yang tersisa. Alex Iwobi menjarah pemenang dramatis di menit ketujuh waktu tambahan, untuk mengutuk kekalahan United.

Pemain Fulham, Alex Iwobi jebol gawang Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson
Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

Sisi Erik ten Hag menuju ke pertandingan tanpa Rasmus Hojlund, yang telah berada dalam performa terbaik dalam beberapa pekan terakhir. Strikeran itu telah mencetak gol dalam enam pertandingan Premier League berturut-turut tetapi absen melawan Fulham. Dan Maguire percaya kehilangan tokoh kunci seperti Hojlund cukup banyak meringkas bagaimana musim mereka telah berlalu.

“Kami terkena cedera Rasmus, yang telah menjadi titik fokus besar bagi kami tetapi terserah kami untuk menemukan solusi dan area yang perlu kami tingkatkan. Dia telah menjadi titik fokus kami, kami bisa bermain dengannya, dia menahannya, dia memulai pers dengan sangat baik, tidak hanya itu tetapi Marcus telah bermain sangat baik di sebelah kiri,” kata Maguire pasca pertandingan, dikutip Mirror, Minggu, 25 Februari 2024.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

“Ini adalah kisah musim kami, kami telah mengalami cedera seperti tim lain dan kami perlu menemukan solusi dengan cepat,” imbuhnya.

Dia melanjutkan untuk meratapi awal di bawah standar United untuk pertandingan tetapi merasa sedih dengan bagaimana sisa permainan berjalan.

Pemain Manchester United, Harry Maguire jebol gawang FC Copenhagen

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

“Secara keseluruhan pada keseimbangan permainan kami tidak melakukan cukup dalam 60 menit pertama atau lebih, kami memulai permainan tidak dengan baik. Babak pertama cukup rata, tetapi ketika Anda tidak bermain sebaik mungkin, Anda harus melakukan dasar-dasar dengan benar dan set piece adalah bagian dari itu,” ujarnya beralasan. 

“Kami tahu mereka akan membuat kami menjadi ancaman dari area tersebut dan mereka telah mencetak gol di awal detik dari apa yang kami tahu, jadi itu mengecewakan pada aspek itu. Untuk menjadi gol di belakang, saya pikir reaksi kami brilian terutama dalam 30 menit terakhir dan ketika kami menyamakan kedudukan mungkin hanya satu tim yang akan memenangkannya. Kami mungkin naif pada akhirnya dengan melemparkan terlalu banyak tubuh ke depan dan menyelesaikan serangan balik. Kami telah berada dalam performa yang baik dan datang ke dalam permainan kami percaya diri,” imbuhnya menerangkan.

Ten Hag menolak untuk menggunakan cedera sebagai alasan, ketika dia dimintai pemikirannya setelah pertandingan. 

“Dengan skuad yang kami miliki hari ini, kami seharusnya memenangkan pertandingan ini. Kedua babak adalah awal yang lambat dan kita harus siap dari peluit pertama. Itu adalah titik kritik tetapi tim menunjukkan karakter besar di kedua bagian,” ungkap Ten Hag.

“Kami berjuang dengan pengaruh mereka dan dampak mereka di sisi kiri kami. Tetapi kami bereaksi dengan baik dan bagaimana menghadapinya, bagaimana melangkah dari belakang dan begitu kami memilikinya, kami mendapatkan lebih banyak dari permainan dan mengambil kendali untuk menciptakan peluang,” terang Ten Hag.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya