Mourinho Tolak Duel Aston Villa Vs Tottenham Ditunda

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Virus corona tengah menghantam Aston Villa. Sepuluh pemain The Villans dinyatakan positif COVID-19 hingga mereka menutup markas latihan, Bodymoor Heath.

Kondisi ini membuat Villa menurunkan pemain U-23 dan U-18 saat menjamu Liverpool di babak ketiga Piala FA, Sabtu dini hari WIB, 9 Januari 2021. The Villans pun takluk 1-4.

Laga selanjutnya Villa terancam gagal digelar sesuai jadwal. Seharusnya, Villa menjamu Tottenham Hotspur di Villa Park, 14 Januari 20221 mendatang.

Photo :
  • Twitter/@SpursOfficial

Terkait hal ini, manajer Spurs, berharap duel melawan Villa tidak ditunda. Sebab, The Lilywhites sudah memiliki jadwal padat karena berlaga di Piala FA dan Liga Europa.

Sebelumnya, duel Spurs melawan Fulham akhir pekan lalu ditunda karena virus corona di kubu lawan. Laga menghadapi Fulham di pertemuan kedua juga harus ditunda karena Spurs bakal tampil di final Piala Liga Inggris.

"Saya yakin, ini merupakan situasi yang sangat tidak mungkin bagi suatu klub untuk menunda tiga pertandingan, apalagi jika klub tersebut main di Eropa," kata Mourinho dilansir inews.co.uk.

"Kami tak bisa dihukum. Jika kami tidak bermain melawan Aston Villa, tiga pertandingan kami ditunda dan itu tidak mungkin. Sebab, setelah musim ini ada Piala Eropa yang tak bisa digeser," lanjut manajer asal Portugal ini.

Di awal musim ini, Spurs sempat tampil 8 kali dalam 22 hari. Mourinho tak mau jadwal padat tersebut kembali dialami anak asuhannya.