Skema Terpahit yang Gagalkan Liverpool ke Liga Champions Musim Depan

penyerang Liverpool, Roberto Firmino merayakan gol
Sumber :
  • Liverpool

VIVA – Liverpool dalam ambisi untuk bisa finis di posisi empat besar Premier League 2020/2021. Menyisahkan satu laga terakhir, apakah bisa The Reds memboyong tiket Liga Champions musim depan?

Hasil di pekan ke-37 Premier League membuat persaingan empat besar makin seru. Kala itu Liverpool membantai Burnley 3-0 sementara Chelsea memenangkan duel kontra Leicester City. 

Photo :
  • Twitter/@LCFC

Situasi tersebut mengubah klasemen, Chelsea naik ke posisi tiga sedangkan The Reds masuk ke posisi empat. Lalu The Foxes harus rela ke posisi lima, mereka punya poin sama dengan Liverpool tapi kalah selisih gol. 

Dengan begitu, dua tiket Liga Champions tersisa harus ditentukan hingga pekan ke-38. Di atas kertas, Liverpool diunggulkan bisa meraih tiket itu, mengingat lawannya adalah tim papan bawah, Crystal Palace tapi skema pahit bisa saja terjadi. 

Ya, jika Liverpool imbang dan Leicester menang, otomatis The Foxes yang finis di posisi keempat. Poinnya bisa 67 (Liverpool) dan 69 (Leicester).

Yang paling menyakitkan tentu jika Liverpool kalah sementara Leicester minimal imbang. Poinnya bisa 67 (Leicester) Liverpool (66).

Selain itu Liverpool bisa saja digeser Leicester walaupun menang, syaratnya Si Rubah menang di laga terakhir dan mencetak gol melebihi selisih gol kedua tim saat ini. Dilansir Soccerway, keduanya berselisih 4 gol.