Teka-teki Pemain Premier League Pelaku Pelecehan Seks di Bawah Umur

Logo Premier League
Sumber :
  • Premier League

VIVA – Kontestan Premier League, Everton mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Mereka menjatuhkan skorsing terhadap seorang pemainnya sampai ada investigasi dari Kepolisian.

Sontak publik langsung terkejut. Mereka bertanya-tanya siapa pemain Everton yang tersangkut masalah hukum dan apa sebabnya.

Melalui laman resminya, Everton cuma menyatakan sosok itu adalah pemain dari tim senior. Mereka baru akan menentukan sikap jika investigasi dari Kepolisian selesai dilakukan.

"Everton dapat mengonfirmasi bahwa telah menjatuhkan skorsing terhadap seorang pemain dari tim utama, sembari menanti penyelidikan polisi," demikian dikutip dari laman resmi klub.

"Klub akan terus mendukung pihak berwenang dengan pertanyaan mereka dan tidak akan membuat pernyataan lebih lanjut saat ini."

Isu ini kemudian mencuat ke publik dan menimbulkan spekulasi. Media massa di Inggris menduga sosok tersebut adalah Gylfi Sigurdsson.

Mengutip The Sun, gelandang asal Islandia itu dalam tuduhan telah melakukan pelecehan seksual terhadap gadis di bawah umur.

Dia mengirimkan pesan singkat dengan tendensi seksual kepada beberapa gadis di bawah umur. Tindakan itu jadi pelanggaran hukum di Inggris.

Namun, sampai sekarang nama Sigurdsson baru sekadar jadi bahasan di media sosial. Belum ada pihak yang bisa membuktikan jika pemain berusia 31 tahun tersebut sebagai pelakunya.

Kasus seperti ini sebelumnya pernah dilakukan juga oleh pesepakbola Premier League. Mantan pemain Manchester City, Adam Johnson mendapat hukuman penjara enam tahun.