De Gea Tak Sabar Jalani Tur Pramusim MU ke Thailand dan Australia

Kiper Manchester United, David De Gea
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA Bola – Kiper Manchester United, David de Gea, mengaku sudah tidak sabar untuk menjalani tur pramusim klubnya pada tahun 2022. Pasalnya, dia sangat ingin bersua dengan para pendukung MU di luar negeri.

Tur MU pada musim panas ini akan ke Thailand dan Australia. Perjalanan ke dua negara tersebut menjadi perjalanan yang pertama MU ke luar Eropa sejak tur 2019 karena selama 2020 hingga 2021 mereka tak mengadakan tur ke luar Eropa karena pandemi COVID-19.

De Gea dan rekan-rekannya akan berangkat dari Bandara Manchester, pada Jumat 8 Juli 2022 mendatang, dengan Bangkok sebagai tujuan pertama mereka untuk melakoni duel kontra Liverpool, empat hari setelah tiba.

De Gea akan memasuki musim ke-12 bersama MU saat pramusim dimulai. Makanya, dia telah menyatakan antisipasinya untuk melihat dukungan luas secara langsung lagi dari para penggemar Setan Merah dalam beberapa pekan mendatang.

“Saya pikir itu bagus untuk dapat melakukan perjalanan pertama dan dapat bermain di depan para penggemar, terutama yang jauh dari Inggris, di seluruh dunia,” ungkap De Gea, seperti dikutip dari situs resmi klub, Sabtu 2 Juli 2022.

“Selalu menyenangkan bisa bersama para penggemar dan mencoba membuta mereka menikmati (pengalaman itu),” sambungnya.

Tur pramusim terakhir MU terjadi pada jelang musim 2019/20, dengan berkunjung ke Australia, Singapura, China, dan Wales.

Sejak itu, pandemi membuat perjalanan menjadi lebih sulit sehingga MU lebih sering menjalani persiapan musim panas dalam dua tahun terakhir dekat dengan kandangnya. Namun kini, De Gea sangat senang MU kembali bisa melakukan perjalanan panjang.

“Ini tahun-tahun yang sulit dengan situasi COVID-19 sehingga untuk dapat melakukan perjalanan ke seluruh dunia dan bersema penggemar kami. Saya pikir, ini akan sangat-sangat menyenangkan. Kami seluruh tim tidak bisa menunggu ini,” ucap De Gea.

Setelah melakoni pertandingan pembuka melawan Liverpool di Thailand, MU akan menghadapi Melbourne Victory, Crystal Palace, dan Aston Villa di Australia.

Tur 2022 MU memang berakhir di Australia, tapi persiapan pramusim mereka masih akan berlanjut dengan menghadapi Atletico Madrid dan Rayo Vallecano, pada akhir Juli mendatang.

Pertandingan pramusim akan memberikan kesempatan kepada para pendukung di seluruh dunia untuk melihat bagaimana penampilan MU di bawah asuhan Erik Ten Hag menjelang laga pembuka Premier League, pada 7 Agustus 2022 mendatang.

De Gea pun sangat menantikan musim baru dan dia menyatakan untuk terus bekerja keras di bawah besutan Ten Hag setelah melakukannya pada pekan ini selama sesi pembukaan pramusim di Carrington.

“Saya pikir kami semua sangat bersemangat untuk musim baru, dengan manajer baru,” kata De Gea.

“Dia memainkan (jenis) sepakbola yang sangat bagus, jadi para penggemar pasti akan menyukainya,” ujar kiper asal Spanyol tersebut.