Target Erik ten Hag Bersama MU, Bikin Semua Lawan Tak Berkutik

Manajer Manchester United, Erik ten Hag
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

VIVA Bola – Erik ten Hag memiliki rencana jangka panjang untuk Manchester United. Dia ingin tim berjuluk Setan Merah selalu bisa membuat lawan tak berkutik dalam setiap pertandingannya.

Target itu masuk dalam program ten Hag untuk MU di dua tahun ke depan. Dia percaya, semua itu bisa dicapai dengan kerja yang maksimal dari seluruh anggota tim.

Yang pertama juru taktik asal Belanda itu ingin para pemain bisa mengembangkan kemampuan. Dengan begitu, mereka bisa bersaing di level tertinggi.

Para pemain Manchester United rayakan gol.

Photo :
  • Twitter/@EuropaLeague

Jika kelak apa yang diinginkan ten Hag terwujud, MU akan benar-benar jadi tim yang menakutkan. Karena itulah dia sudah mulai mencoba untuk memasukkan keinginan itu kepada para pemain.

"Saya harap kami telah mengembangkan cara bermain," kata ten Hag, dikutip dari Tribal Football.

"Ini harus menjadi cara proaktif, sepakbola proaktif dan kami mendominasi serta mendikte pertandingan melawan semua pesaing kami di level tertinggi," imbuhnya.

Cristiano Ronaldo dan pemain Manchester United protes ke wasit

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

"Ini adalah tantangan yang sangat bagus, jadi ketika Anda memasukkan gaya itu ke dalam skuad, kami juga akan melihat bahwa pemain akan berkembang ke level lebih tinggi."

Memang tidak mudah bagi ten Hag untuk bisa mencapai targetnya tersebut. Karena semuanya akan tergantung dengan pemain yang ada dalam skuad asuhannya.

Ada dua opsi yang bisa dimiliki mantan juru taktik Ajax Amsterdam tersebut. Yang pertama tentu dengan membeli pemain saat bursa transfer dibuka.

Namun bisa juga alternatif lain seperti mengandalkan pemain dari akademi. Potensi mereka akan dipantau, dan disiapkan bisa langsung klop dengan tim utama.

"Perbaikan tidak cuma harus datang dari keberhasilan di bursa transfer. Tapi juga harus datang dari peningkatan yang kami dapatkan dengan pembinaan," tutur ten Hag.

Saat ini ten Hag masih bergelut dengan inkonsistensi MU. Di Premier League pekan lalu misalnya, mereka kalah dari Aston Villa.

Ten Hag tak memungkiri kekalahan itu disebabkan oleh permainan yang tak maksimal dari pemain. Dia sudah melakukan evaluasi dan siap dengan perubahan.