Mengerikan, MU Juara Piala FA Usai Hajar Manchester City

Manchester United Juara Piala FA 2023/3034
Sumber :
  • Manchester United

VIVA – Manchester United berhasil menjuarai Piala FA usai mengalahkan Manchester City pada laga final. Bertanding di Wembley Stadium, Sabtu 25 Mei 2024, MU menang dengan skor 2-1.

Breaking News: Legenda Arsenal Kevin Campbell Tutup Usia

Sejatinya, MU ditekan habis-habisan pada 15 menit awal babak pertama. Namun, ketika laga berjalan setengah jam, MU yang berhasil mencuri gol.

Umpan lambung Dalot dari sisi kiri dikejar Garnacho, tapi harusnya tidak berbahaya. Nahas, terjadi miskomunikasi antara Gvardiol dan Ortega, bola lantas dicuri Garnacho yang tinggal mendorong ke gawang kosong. Gol! City 0-1 MU.

Tim yang Dikhawatirkan Wayne Rooney Bisa Ganggu Timnas Inggris di Piala Eropa 2024

Menit ke-38, MU sempat mencetak gol kedua melalui Rashford tapi asisten wasit sudah mengangkat bendera offside. Semnit kemudian,  MU benar-benar menggandakan keunggulan.

Skema serangan apik, Garnacho dari sisi kanan mengembalikan bola ke tengah. Bruno lantas, mendorongnya tipis ke Mainoo yang menunggu di tiang jauh untuk menembak. Gol! City 0-2 MU hingga babak pertama usai.

Bek Timnas Inggris Ketakutan Kakinya Patah

Di babak kedua, City mengempur habis-habisan Setan Merah. Namun, MU yang di Liga Inggris mudah kebobolan kini menjelma menjadi tim yang tangguh, Pasukan Pep Guardiola pun dibuat nyaris frustrasi.

Usaha City akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-87. Menerima bola di sisi kiri, Doku menusuk ke tengah dan melepas tembakan mendatar ke tiang dekat. Onana terlambat merespons. Gol! City 1-2 MU.

Tambahan waktu 7 menit tidak cukup untuk Man City. Skor 2-1 untuk kemenangan Setan Merah. Manchester United juara Piala FA 2023/2024. Ini menjadi pelipur lara bagi pencinta Setan Merah setelah musim yang menyedihkan di berbagai kompeisi.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya