Erik ten Hag: Saya di Sini untuk Menang!

Manajer Manchester United, Erik ten Hag
Sumber :
  • AP Photo/Ian Walton

Inggris – Nasib Erik ten Hag di Manchester United menjadi tanda tanya jelang final Piala FA melawan Manchester City. Bahkan ada prediksi yang menyebut dia akan dipecat jika tim kalah di Wembley Stadium, Sabtu malam WIB 25 Mei 2024.

Manchester United Cari Manajer Penurut dan Tak Boleh Urus Transfer

Hasil positif bisa didapatkan Manchester United. Strategi racikan Erik ten Hag berhasil membawa skuad berjuluk Setan Merah keluar sebagai juara Piala FA usai menang 2-1 atas Manchester City.

Kini prediksi berbalik. Banyak yang mengatakan juru taktik asal Belanda itu akan aman menjadi untuk musim depan karena berhasil mempersembahkan gelar untuk Man United.

Ten Hag Dipecat atau Tidak, MU Tak Sudi Terima Jadon Sancho Kembali

Ten Hag tak ingin melawan anggapan orang-orang tersebut. Karena baginya tujuan ketika menerima tawaran membesut Man United adalah membangun tim dan merebut kemenangan.

"Ketika saya mulai di sini, saya mengatakan saya di sini untuk menang dan saya juga ingin membangun tim," kata Erik ten Hag, dikutip dari Tribal Football.

2 Pemain Juventus Bisa Jadi Korban Demi Dapatkan Greenwood

Erik ten Hag merayakan keberhasilan Manchester United juara Piala FA

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

"Keduanya saya lakukan, tapi jika mereka tidak menginginkan saya, saya pergi ke tempat lain dan memenangkan pertandingan serta mengangkat trofi," imbuhnya.

Bagi ten Hag, momen Man United sekarang adalah proses menuju pemantapan tim. Dia menganggap tim masih harus terus berbenah untuk musim depan.

Dalam proses menuju pemantapan ini, prestasi Man United juga tidak buruk. Di musim lalu mereka berhasil mempersembahkan gelar juara Piala Liga Inggris.

"Dua trofi dalam dua tahun tidaklah buruk. Tiga final dalam dua tahun tidaklah buruk. Kami harus terus maju," ujar mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut.

"Saya tidak puas dengan itu, kami harus tampil lebih baik dan jika mereka tidak menginginkan saya lagi maka saya akan pergi ke tempat lain untuk memenangkan trofi karena itulah yang saya lakukan sepanjang karier saya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya