Juara Piala FA Bukti Proyek Manchester United di Jalur yang Benar

Erik ten Hag merayakan keberhasilan Manchester United juara Piala FA
Sumber :
  • AP Photo/Kin Cheung

Inggris – Erik ten Hag menegaskan proyek di Manchester United sudah berjalan di jalur yang benar setelah berhasil menggondol gelar juara Piala FA. Tim berjuluk Setan Merah sukses mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 dalam laga di Wembley Stadium, Sabtu malam WIB 25 Mei 2024.

Manchester United Cari Manajer Penurut dan Tak Boleh Urus Transfer

"Saya sedang dalam sebuah proyek dan kami berada tepat di tempat yang kami inginkan. Kami sedang dalam perjalanan membangun tim untuk masa depan. Saya akan menghadapi suka dan duka," kata Erik ten Hag, dikutip dari Tribal Football.

Juru taktik asal Belanda itu mengatakan, di awal kedatangannya, Manchester United sedang dalam situasi kacau. Dia harus melakukan pembenahan dan itu tak bisa diselesaikan secara instan.

Ten Hag Dipecat atau Tidak, MU Tak Sudi Terima Jadon Sancho Kembali

"Tim sedang berkembang. Tim sedang menang dan pada akhirnya yang terpenting adalah memenangkan trofi dan tim juga bermain dengan identitasnya. Namun Anda membutuhkan para pemain untuk menjadi seperti itu," tuturnya.

Ten Hag memberi isyarat skuad Man United sekarang masih butuh perbaikan lagi. Karena untuk bermain di Premier League yang kompetitif, dibutuhkan skuad yang bagus.

2 Pemain Juventus Bisa Jadi Korban Demi Dapatkan Greenwood

Manchester United Juara Piala FA 2023/3034

Photo :
  • Manchester United

"Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan tapi kami berada di tempat kami berada, kami memiliki nilai dalam skuad, pemain berpotensi besar untuk berkembangan dengan sangat baik. Tim mengalami kemajuan dan kami memenangkan trofi," ujar ten Hag.

Man United tampil solid dalam pertandingan melawan Man City semalam. Mereka mengejutkan skuad asuhan Pep Guardiola dengan dua gol di babak pertama dari Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo.

Di babak kedua, Man City tampil menekan. Tapi solidnya pertahanan Man United membuat mereka cuma bisa mencetak satu gol pada menit 87 lewat tendangan Jeremy Doku.

Statistik memperlihatkan Man City melakukan penguasaan bola mencapai 74 persen. The Citizens melepaskan 19 percobaan, dan cuma empat yang bisa mengarah ke sasaran.

Sementera MU mencatatkan 11 percobaan ke gawang Man City, dari semua itu, lima di antaranya mengarah ke sasaran. Transisi serangan balik Setan Merah terbilang efektif dalam meladeni permainan lawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya