Hari yang Sempurna untuk Penggemar Arsenal

Fulham vs Arsenal di Premier League
Sumber :
  • AP Photo/Ian Walton

VIVA Bola – Arsenal membawa pulang tiga poin dari lawatan ke Craven Cottage, markas Fulham dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 12 Maret 2023. Skuad asuhan Mikel Arteta menang dengan skor 3-0.

Kemenangan ini memantapkan posisi Arsenal di puncak klasemen Premier League 2022/2023. Memainkan 27 pertandingan, mereka membukukan 66 poin.

Tim berjuluk The Gunners kini unggul lima poin atas Manchester City yang menempati posisi kedua.

Fulham vs Arsenal di Premier League

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

Bek Arsenal, Oleksandr Zinchenko mengatakan ini adalah hari yang sempurna untuk para penggemar. Mereka bisa menang di markas Fulham, yang kini juga sedang bagus performanya.

"Fulham adalah tim yang sangat bagus. Mereka bermain bagus musim ini, terutama di kandang," kata Zinchenko, dikutip dari laman resmi klub.

"Kami tahu mereka sangat berbahaya, jadi kami jelas mempersiapkannya dengan cukup baik. Saya pikir penampilan babak pertama kami cukup bagus, kami mengontrol hampir semua hal," imbuhnya.

"Ini tiga poin yang sangat penting. Kami clean sheet. Hari yang sempurna untuk Gooners. Mari lanjutkan."

Dikatakan Zinchenko, pertandingan pekan sebelumnya melawan Bournemouth jadi pelajaran bagi tim. Di mana mereka tertinggal dua gol lebih dulu, kemudian bisa bangkit dan menang 3-2.

Menurut dia, meski pada akhirnya menang, Arsenal tak boleh lagi bermain seperti itu. Mereka melakukan beberapa kesalahan yang membuat lawan dalam posisi diuntungkan.

"Kami menganalisa permainan itu. Apa yang kami lakukan dengan baik, apa yang kami lakukan dengan buruk. Ini sepakbola. Kami manusia dan membuat kesalahan, dan yang terpenting adalah memikirkan tindakan selanjutnya."