Ferguson & Berbatov Terbaik Bulan Januari

Sir Alex Ferguson dan Dimitar Berbatov
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVAnews - Duo Manchester United yakni manajer Sir Alex Ferguson dan striker Dimitar Berbatov dinobatkan sebagai Pelatih dan Pemain Terbaik Premier League untuk bulan Januari.

Dimitar Berbatov berhasil menjadi yang terbaik setelah musim ini mampu tampil mempesona bersama Iblis Merah. Striker timnas Bulgaria ini berhasil mencetak lima gol selama bulan Januari dan total mengoleksi 19 gol di pentas Premier League hingga saat ini.

Berbatov juga kerap menjadi penentu United dalam laga-laga sulit seperti saat mencetak dua gol untuk menaklukkan Blackpool 3-2. Padahal saat itu MU tertinggal dua gol lebih dulu. Berbatov juga mencetak hat-trick saat menaklukkan Birmingham City 5-0 di Old Trafford.

Prestasi ini menjadi kali pertama bagi Berbatov sejak berseragam United. Pada April 2007 silam, Berbatov pernah menjadi Pemain Terbaik Premier League bersama pasangannya di Tottenham Hotspur saat itu, Robbie Keane.

Sementara itu, sebagai Pelatih Terbaik terpilih Sir Alex Ferguson. Ini merupakan gelar ke-25 bagi Sir Alex sepanjang karier panjangnya. Sepanjang Januari, United terus mengukuhkan posisi di puncak klasemen dan tercatat memenangi empat laga serta berhasil mencuri poin saat bertandang di markas Tottenham.

Kemenangan melawan Stoke City dan Birmingham City di Old Trafford, ditambah kemenangan tandang atas West Bromwich Albion dan Blackpool, membawa United merebut 13 dari 15 poin maksimal sepanjang Januari.