Chelsea Hanya Curi 1 Poin Dari Fulham

Pemain Fulham Damien Duff (putih) dengan Frank Lampard
Sumber :
  • AP Photo/Alastair Grant

VIVAnews - Chelsea hanya bisa bermain imbang 0-0 dengan Fulham di lanjutan Premier League, Senin 14 Februari 2011 (Selasa dini hari WIB). Atas hasil ini The Blues hanya menambah koleksi satu angka menjadi 45 poin dari 26 laga. Sedangkan Fulham juga tertahan di peringkat 12 dengan hanya meraup 31 poin.

Bertanding di Craven Cottage, The Blues menguasai jalannya pertandingan. Mulai dari babak pertama, pasukan Ibukota Inggris ini membuka peluang sejak menit 10. Namun, babak pertama masih bisa diimbangi Fulham sehingga skor bertahan 0-0 hingga turun minum.

Masuk babak kedua, manajer Carlo Ancelotti mengganti strateginya dengan menarik keluar Fernando Torres dan Nicolas Anelka. Didier Drogba yang menggantikan Torres terbukti bisa menghasilkan beberapa kesempatan emas yang nyaris berbuah gol.

Di antaranya terjadi di menit 81 ketika Drogba berhasil masuk ke sisi kanan pertahanan Fulham. Sayangnya, umpan cantik Drogba menuju mulut gawang Fulham gagal disambut satu pun pemain The Blues.

Kesempatan lain buat Chelsea terjadi sebelum Drogba masuk di menit 71. Yakni ketika Flourent Malouda terjatuh di dalam kotak penalti di menit 68. Namun, wasit tidak mengindahkannya dan melanjutkan pertandingan.

Gelandang Frank Lampard juga mencoba peruntungannya di menit 77 dengan memberi umpan cantik pada Michael Essien. Tapi kali ini bola yang sudah mendarat di kepala Essien malah berakhir di samping mistar gawang Fulham.

Fulham sebagai tuan rumah juga beberapa kali membahayakan jala The Blues. Bahkan di masa injury time babak kedua Fulham mendapat hadiah penalti saat Clint Dempsey dijatuhkan di kotak penalti. Tapi peluang itu berhasil digagalkan kiper Petr Cech. Fulham gagal mendapat gol, sebaiknya Chelsea selamat dari kekalahan.

Hingga akhirnya peluit panjang, tak ada satu pun gol tercipta. Fulham harus puas berbagi angka dengan tamunya Chelsea.

Line Up Kedua tim

Fulham: Schwarzer, Baird, Hughes, Hangeland, Salcido, Duff, Sidwell, Murphy (Gudjohnsen'83), Dempsey, Johnson (Davies'74), Dembele (Dembélé'83).

Chelsea: Cech, Ivanovic, David Luiz, Terry, Cole, Ramires, Essien, Lampard, Anelka (Kalou'66), Torres (Drogba'71), Malouda.