4 Hal yang Ditunggu dari Laga Liverpool Vs Chelsea

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sumber :
  • Reuters / Arnd Wiegmann

VIVA.co.id – Liverpool dan Chelsea akan memulai duel pertama musim ini, dalam ajang International Champions Cup di California, Amerika Serikat, pada Kamis pagi 28 Juli 2016. Banyak hal menarik, diyakini bisa dilihat dalam pertandingan di Rose Bowl Stadium, yang berkapasitas 92.000 penonton.

Dilansir dari Sports Mail, musim depan Premier League sangat ditunggu, karena adanya persaingan manajer-manajer top. Juergen Klopp di Liverpool, Antonio Conte menangani Chelsea, Pep Guardiola diharap melakukan revolusi sepakbola di Manchester City, atau Jose Mourinho bersama Manchester United.

Faktor Klopp dan Conte, jadi salah satu hal menarik, yang layak ditunggu dari pertandingan Liverpool vs Chelsea. Keduanya sama-sama dikenal sebagai penyusun taktik yang handal, dan punya kisah sukses. Klopp bersama Borussia Dortmund, dan Conte di Juventus.

Keduanya juga sama-sama aktif  dan bersemangat di pinggir lapangan. Reaksi mereka atas apa yang terjadi di lapangan, tidak pernah membosankan untuk dilihat.

Dua, kembalinya para pemain yang berlaga di Piala Eropa 2016. Mereka sudah kembali berlatih penuuh, serta siap diturunkan. Liverpool dan Chelsea bakal menurunkan, sebagian besar pemain utama mereka untuk musim depan. Laga pagi ini, bisa sedikit menjadi simulasi, apa yang bisa terjadi di Premier League nanti.

Tiga, penampilan para pemain baru. Klopp dan Conte sudah mendatangkan beberapa pemain baru, dalam upaya mereka membangun tim yang kompetitif. Suporter Liverpool bisa melihat, apakah Klopp membuat pilihan tepat dengan membeli Georginio Wijnaldum dan Ragnar Klavan.

Wijnaldum dan Klavan adalah dua pemain terbaru Liverpool, yang mungkin bakal memulai debut mereka saat menghadapi Chelsea. Sementara, Michy Batshuayi yang dibeli Conte, sudah dimainkan dan tampil bagus lawan tim kecil RZ Pellets. Menarik ditunggu, apakah Batshuayi juga bisa bermain bagus lawan tim sekelas Liverpool.

Etalase generasi masa depan, jadi hal menarik keempat. Klopp dan Conte sama-sama menyertakan beberapa pemain muda, dalam skuat yang diturunkan selama pertandingan pramusim. Mereka adalah pemain-pemain, yang bisa menjadi tumpuan klub masing-masing di masa depan.

Liverpool meniliki Cameron Brannagan, Sheyji Ojo, Ovie Ejaria, dan Trent Alexandre Arnold. Di kubu Chelsea ada Tammy Abraham, Nathan Baxter, Fikayo Tomori, Michael Hector, Ola Aina, dan Matt Miazga.