Claudio Bravo Ungkap Alasan Memilih Hengkang ke ManCity

Kiper Manchester City, Claudio Bravo
Sumber :
  • mancity.com

VIVA.co.id – Manchester City resmi mendatangkan Claudio Bravo. Kiper yang sebelumnya berseragam Barcelona tersebut akan menjadi bagian skuat The Citizens musim ini di bawah arahan Pep Guardiola.

Meski sudah berusia 33 tahun, namun bagi ManCity itu tak menjadi masalah. Sebab, Guardiola benar-benar membutuhkan sosok penjaga gawang yang memiliki keahlian seperti Bravo.

Yang menarik, pengumuman yang dilakukan ManCity hanya selang beberapa jam dari yang dilakukan Barcelona saat mendatangkan Jasper Cillessen. Walau sudah dalam beberapa hari terakhir santer dikaitkan dengan The Citizens, namun Bravo bungkam soal masa depannya.

"Saya sangat bangga bisa bergabung dengan Manchester City. Saya tahu klub ini dibangun dengan cara yang spesial, dan saya harap bisa menjadi bagian kesuksesan dalam beberapa tahun mendatang," kata Bravo dikutip dari laman resmi klub.

Meninggalkan klub sebesar Barcelona tentu tak mudah bagi setiap pesepakbola. Apalagi, dalam tim tersebut posisi di tim utama sudah digenggaman. Akan tetapi, Bravo punya alasan tersendiri.

"Tidak mudah keluar dari klub seperti Barcelona, di mana saya mendapatkan 2 tahun yang luar biasa. Tetapi, peluang untuk bekerja dengan Pep Guardiola, terlalu bagus untuk ditolak," ungkap pemain asal Chile tersebut.

Kedatangan Bravo membuat spekulasi masa depan Joe Hart semakin buram. Sebelum kedatangan pemain anyar saja, dia sudah kehilangan posisi di tim utama. Guardiola lebih memilih Willy Caballero ketimbang dia untuk mengawal gawang ManCity.