Giroud Pantang Pindah Sebelum Arsenal Juara Premier League

Selebrasi pemain Arsenal, Olivier Giroud
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVA.co.id – Striker Arsenal, Olivier Giroud, menegaskan, tidak akan pindah dari Emirates Stadium sebelum membawa The Gunners meraih gelar juara Premier League.

Seperti diketahui, sejumlah pemain Premier League mulai tergoda untuk hijrah ke Liga Super China. Striker Chelsea, Diego Costa, bahkan dikabarkan juga siap hengkang ke China.

Pindah ke China memang menjadi cara cepat para pemain menaikkan nilai gaji mereka. Dan Giroud memahami fenomena itu. Tapi, dia bersikeras tetap bertahan di Arsenal hingga bisa juara. 

"Jika Anda bertanya kepada saya apakah saya akan pindah saat ini? Maka saya tegaskan, tidak," kata Giroud seperti dilansir Skysports, Selasa 17 Januari 2017. 

"Premier League adalah tujuan utama saya. Tapi, setelah saya suatu saat menjuarainya, kenapa tidak (pindah ke klub lain)? Kita tidak pernah tahu," lanjut striker asal Prancis itu.

Musim ini, striker berusia 30 tahun itu selalu menjadi cadangan di Arsenal. Tapi, dia mengaku senang dengan persaingan ketat menembus tim utama Arsenal saat ini. 

"Selalu bagus ada persaingan dalam internal tim. Jika saya terus mencetak gol, kenapa saya tak bisa kembali ke pilihan utama," katanya yang kerap mencetak gol penyelamat Arsenal itu. (one)