VAR Selamatkan Arsenal dari Kekalahan Lawan Chelsea

Penyerang Arsenal, Danny Welbeck
Sumber :
  • REUTERS/David Klein

VIVA – Arsenal sebenarnya nyaris saja dikalahkan Chelsea di semifinal Piala Liga, Kamis dini hari WIB, 11 Januari 2018. Namun, The Blues batal mendapatkan penalti karena teknologi video assistant referee (VAR). Laga pun berakhir imbang 0-0.

Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) kembali melakukan uji coba VAR dalam duel Chelsea kontra Arsenal di Stamford Bridge. Teknologi ini digunakan saat Danny Welbeck terlihat melanggar Cesc Fabregas di kotak terlarang.

Wasit Martin Atkinson meminta bantuan teknologi VAR. Dan setelah melihat tayangan video, tak ada penalti yang diberikan untuk The Blues. 

"Saya tak tahu, apakah VAR benar-benar dibutuhkan dalam insiden tersebut. Saya tahu, saya mendapatkan bola (dengan bersih)," kata Welbeck, seperti dilansir Sky Sports.

Arsenal menunjukkan permainan bertahan saat melawan Chelsea. Menurut Welbeck, hal itu memang sesuai instruksi manajer, Arsene Wenger.

"Ini tergantung manajer. Dia yang memilih tim dan taktik apa yang digunakan di setiap pertandingan. Kami tampil bertahan dengan sangat bagus dan tak sabar menatap leg kedua," ucap Welbeck.

Leg kedua akan berlangsung di Emirates Stadium. Laga akan berlangsung Kamis dini hari WIB, 25 Januari 2018. (ren)