Romelu Lukaku Jadi Bomber Paling Ganas di Kandang Lawan

Striker Inter Milan, Romelu Lukaku jadi korban rasial suporter di Italia.
Sumber :
  • twitter.com/Inter

VIVA – Inter Milan benar-benar mengambil keputusan yang tepat dengan memboyong Romelu Lukaku dari Manchester United pada bursa transfer musim panas kemarin. Sebab, Lukaku telah menjelma menjadi mesin gol bagi Inter Milan.

Kehadiran Lukaku di Inter melengkapi skema yang sudah disiapkan Antonio Conte. Lukaku ditemani striker yang punya mobilitas tinggi barisan serang, yaitu Lautaro Martinez.

Lukaku langsung unjuk keganasan pada pertandingan perdana di Serie A. Pemain Timnas Belgia itu mencetak satu gol dalam kemenangan 4-0 Inter melawan Lecce.

Pada pekan selanjutnya, ketajaman Lukaku tidak menumpul. Hingga kini, ia telah mengemas 20 gol dan empat assist di semua kompetisi yang diikuti Inter Milan.

Hebatnya lagi, berdasarkan catatan Opta Paolo, Lukaku adalah pemain pertama yang bisa mencetak 12 gol dalam 11 penampilan perdana partai tandang di Serie A. Terbaru, tim tuan rumah yang merasakan ketajaman Lukaku adalah Udinese.

Makanya, Conte langsung memberikan pujian setinggi langit kepada Lukaku. Conte menilai, Lukaku mampu beradaptasi cepat dengan atmosfer sepakbola di Italia.

"Romelu Lukaku memiliki kualitas. Ini bukan performa terbaiknya dan dia harus melakukan lebih dari ini. Fakta Lukaku bisa mencetak dua gol itu penting, tapi ia harus bisa berbuat banyak pada masa depan," ucap Conte seperti dikutip Football Italia.

"Dia beradaptasi dengan sangat baik dalam tim dan saya hanya bisa memujinya. Saya sangat senang telah mendorong sangat keras kepada manajemen Inter untuk bisa merekrut Lukaku," katanya.