Klub China Bantah Tertarik Rekrut Bek Inter Milan

Bek Inter Milan, Yuto Nagatomo.
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVA.co.id – Klub Liga Super China, Jiangsu Suning, membantah isu telah mengajukan penawaran untuk bek Inter Milan, Yuto Nagatomo. Kabarnya, Jiangsu sodorkan penawaran €8,8 juta (sekitar Rp124 miliar) kepada Inter. 

Soccerway melaporkan, kabar tersebut pertama kali dihembuskan oleh media di Jepang. Mereka menyarankan pemain internasional Jepang tersebut untuk mencari gaji yang lebih besar di China. 

Nagatomo berada di Stadion Giuseppe Meazza sejak 2011. Kontrak pemain berusia 30 tahun ini akan berakhir pada Juni 2019. 

Di Inter, Nagatomo mendapatkan gaji sekitar €1,5 juta (sekitar Rp21 miliar) per musimnya. Namun Jiangsu sendiri menyatakan, mereka sudah puas dengan pemain yang ada saat ini. Beberapa pemain asing yang membela Jiangsu adalah, Alex Teixeira dan Ramires.  

"Terkait dengan isu yang beredar di Jepang, Jiangsu Suning Football ingin melakukan klarifikasi. Kami tidak pernah mengajukan penawaran kepada bek Yuto Nagatomo di bursa transfer musim dingin. Kami telah memiliki pemain asing yang berkualitas," tulis pernyataan Jiangsu.  

Sejak berada di Inter, Nagatomo baru memberikan satu trofi Coppa Italia pada musim 2010/2011. Ia telah mencetak 9 gol dari 143 penampilan. Nagatomo pun masih menjadi andalan di lini pertahanan Inter.

(ren)