Tekad Barcelona Gaet Neymar Cuma Jadi Angan-angan?

Striker Paris Saint-Germain, Neymar usai bobol gawang Borussia Dortmund
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague

VIVA – Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel akhirnya buka suara terkait spekulasi Neymar hengkang. Pemain asal Brasil itu digadang-gadang bakal kembali ke Barcelona.

Tim asal Catalan amat berminat memboyong kembali mantan pemainnya itu. Mereka coba memanfaatkan kondisi finansial klub yang terpukul karena adanya pandemi virus corona.

(Baca juga: Cita-cita Bek RB Leipzig Bikin Barcelona dan PSG Gigit Jari)

Namun Tuchel menyiratkan bakal mempertahankan striker andalannya tersebut. Dia melihat Neymar mampu menjadi pemimpin dalam setiap pertandingan besar.

"Neymar tetap menjadi kunci bagi PSG. Baik menyerang atau bertahan. Dia pemain yang masih diandalkan dalam pertandingan besar," ujar Tuchel, dikutip dari Sport.

"Dia bekerja keras, dia selalu ada, dan dia sangat pintar dengan bola yang ada di kakinya," imbuh pelatih asal Jerman tersebut.

Yang paling diingat Tuchel adalah momen leg pertama PSG melawan Borussia Dortmund. Neymar baru pulih dari cedera, tapi dia bermain luar biasa dan memberi dampak positif bagi tim.

(Baca juga: Bakal Kehilangan Rp500 Miliar kalau Pulang ke Barca, Masih Mau Neymar?)

"Kami melihat saat melawan Borussia Dortmund bahwa dia memimpin. Leg pertama dia baru sembuh dari cedera, tapi dia membaik secara fisik dan Anda bisa melihat itu dalam penampilannya," tutur Tuchel.