Lionel Messi: Ayo Kritis Terhadap Diri Sendiri

Lionel Messi bersama para pemain Barcelona
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi mengaku kecewa karena gagal menjadi juara LaLiga 2019/2020. Mereka sempat unggul di klasemen dari Real Madrid, namun tersusul dan sang rival menjadi juaranya.

Menurut Messi, para pemain Barcelona harus berani kritis kepada diri sendiri. Apalagi mereka masih punya Liga Champions yang harus dimaksimalkan.

(Baca juga: Messi Masih Sakit Hati, Gelar Raja Gol LaLiga Tak Berarti)

"Hal utama yang kami lakukan adalah melihat diri kami sendiri dan bersikap kritis terhadap diri sendiri," ujar Messi, dikutip dari Sport.

"Kami belum memiliki musim yang hebat. Kami harus mengambil langkah maju dalam sikap dan komitmen," imbuh pemain asal Argentina tersebut.

Sikap dan komitmen kuat dalam menatap setiap pertandingan diakui Messi sebagai hal utama yang ditanamkan dalam diri setiap pemain.

Yang paling utama menurut Messi, Barcelona setidaknya bisa menyamai motivasi lawan-lawannya. Jangan malah hal tersebut bisa jadi senjata lawan mengalahkan mereka.

(Baca juga: Messi Masih Sakit Hati, Gelar Raja Gol LaLiga Tak Berarti)

"Setidaknya kami harus menyamai yang menjadi saingan. Siapapun mereka, dalam sikap pun, kita mesti menunjukkan yang lebih dari mereka," tuturnya.