Pemain Premier League Rela Keluarkan Rp27 Juta untuk Anjing Penjaga

Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli (kanan).
Sumber :
  • https://twitter.com/dele_official

VIVA – Pengalaman buruk yang dialami oleh penyerang Tottenham Hotspur, Dele Alli membuat sejumlah pemain di Premier League menjadi takut. Alli mengalami perampokan pada Rabu, 13 Mei tengah malam di rumahnya. 

Alli dirampok dengan menggunakan pisau dan ia mendapatkan kekerasan. Wajah dari Alli mengalami luka akibat dipukul oleh perampok. 

Sejumlah barang diambil oleh perampok termasuk jam tangan seharga £350.000 (sekitar Rp6 miliar). 

Dikutip dari The Sun, kini pemain sepakbola pun menambah keamanan rumah mereka dengan anjing penjaga. Tidak tanggung-tanggung untuk mendapatkan anjing penjaga tersebut, pemain rela mengeluarkan uang sebesar £15.000 (sekitar Rp27 juta). 

"Semua pemain khawatir dengan ini. Rumah siapa yang diincar perampok nantinya? Ini mengerikan bagi siapa pun," kata seorang sumber. 

Pemain Manchester United, Aaron Wan-Bissaka adalah salah satu pemain yang menambah keamanan di rumahnya dengan anjing penjaga. Ia mendatangkan anjing tersebut dari sebuah perusahaan keamanan. 

Wan-Bissaka memperlihatkan anjing penjaganya di media sosialnya. Anjing-anjing tersebut dari Chaperone K9 Leicestershire. 

Mereka berasal dari ras Jerman dan Belgia. Perusahaan keamanan telah melatih mereka setidaknya selama satu tahun, untuk menangani ancaman termasuk pembobolan di rumah. 

Rekan Alli di Tottenham, Hugo Lloris baru-baru ini juga mendatangkan anjing penjaga dari perusahaan Elite Protection.