Eks Pemain Liga Inggris Bunuh Bandar Obat Bius dengan 17 Tusukan

Mantan pemain Millwall, Charles Riddington (kanan) dan mendiang George Barker
Sumber :
  • Independent.co.uk

VIVA – Kabar menggemparkan datang dari Inggris. Seorang pria bernama Charles Riddington yang diketahui adalah mantan pemain klub Championship (Divisi 2 Liga Inggris), Millwall, dinyatakan bersalah atas pembunuhan yang dilakukannya.

Menurut laporan Independent, Riddington (37 tahun), didakwa atas pembunuhan seorang pria bernama George Baker (24 tahun). Baker disebut adalah seorang bandar obat bius internasional, yang memiliki banyak utang kepada Riddington.

Peristiwa ini terjadi di sebuah pusat latihan kebugaran bernama Double K, yang terletak di Bexley, London Tenggara, 14 November 2016. Riddington bersama tiga orang rekannya datang ke tempat itu untuk menagih utang kepada Baker, sebelum akhirnya menusuk pria itu sebanyak 17 kali.

Usai kejadian tersebut, Riddington sempat kabur ke Jerman dan Afrika Selatan. Kemudian, Riddington akhirnya tertangkap dan diekstradisi dari Siprus pada November 2018.

Dalam keterangannya, Riddington mengklaim bahwa apa yang dilakukan adalah membela diri setelah sebelumnya Barker yang lebih dulu menyerangnya dengan pukulan dan pisau. Riddington menyebut bahwa Barker murka lantaran memakinya saat menagih utang sejumlah 20 ribu Poundsterling, atau setara dengan Rp346,4 juta.

"Saya berkata kepadanya, 'George Anda harus membayar utang Anda'. Dia hanya mengangguk dan berkata, 'Saya akan melunasinya.' Begitulah yang terjadi," ujar Riddington.

Tak ada data lengkap soal kapan Riddington bermain dan berposisi sebagai apa di Millwall. Yang jelas, akibat ulahnya ini Riddington bakal dijatuhi hukuman berat dan bakal diumumkan pada 20 September 2019 mendatang. (one)