MU Prank Liverpool, Arsenal Menari di Puncak Klasemen Liga Inggris

Kobbie Mainoo merayakan gol untuk MU ke gawang Liverpool
Sumber :
  • Manchester United

VIVA – Manchester United menjamu Liverpool pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024. Pertandingan berlangsung di Old Trafford, Minggu 7 April 2024.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

MU sempat mencetak gol kilat, ketika laga baru berjalan dua menit melalui Alejandro Garnacho. Akan tetapi, suporter Setan Merah terdiam lantaran wasit menganulir gol tersebut karena Garnacho sudah lebih dulu offside.

Sial bagi MU, usai gol mereka dianalir, Liverpool justru mampu unggul lebih dulu. Tepat pada menit ke-25, lewat dengan voli Luis Diaz.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Unggul satu gol, Liverpool tak menurunkan intansitas serangannya. Bahkan, mereka mengempur habis-habisan Setan Merah  di sepanjang laga. 

Darwin Nunez pun nyaris memperbesar keunggulan tim tamu di masa injury time, namun sayang tembakan jarak dekat bomber Uruguay itu masih bisa diblok Onana.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Di babak kedua, MU bangkit. Pada menit ke-50, Setan Merah menyamakan kedudukan melalui Bruno Fernandes.

Setelah gol ini, para pemain Manchester United mulai bisa bermain lepas dan mengembangkan serangan balik cepatnya. MU berbalik unggul 2-1 atas Liverpool pada menit 67 lewat gol indah dari Kobbie Mainoo. 

Berawal dari serangan balik cepat yang dimotori Garnacho, bola operan Aaron Wan Bissaka ditendang melengkung ke tiang jauh oleh Mainoo tanpa bisa dihalau Kelleher.

Hanya saja, kemenangan di depan mata Setan Merah buyar menjelang akhir laga. Liverpool bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-84 lewat eksekusi penalti Mohamed Salah.

Wasit menunjuk titik putih setelah Wan-Bissaka melakukan tekel keras kepada Harvey Elliot di kotak penalti. Salah yang ditunjuk sebagai algojo sukses menunaikan tugasnya dengan baik untuk mengubah skor jadi 2-2.

Hasil imbang ini menguntungkan Arsenal yang membuat posisi mereka di puncak klasemen tidak tergusur. The Gunners di peringkat pertama dengan poin 71.

Sedangkan Liverpool gagal melengserkan Arsenal dan harus menerima kenyataan di posis kedua dengan poin 70. Sedangkan MU di peringkat keenam dengan poin 49.

Susunan Pemain 

Manchester United XI (4-2-3-1): Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Willy Kambwala, Diogo Dalot; Casemiro, Kobbie Mainoo; Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Rasmus Hojlund.

Liverpool XI (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Conor Bradley, Jarell Quansah, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Alexis Mac Allister, Wataru Endo, Dominik Szoboszlai; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya