5 Fakta Menarik Arsenal Usai Tekuk Brighton di Premier League

Duel Brighton vs Arsenal
Sumber :
  • AP Photo/Dave Shopland

Inggris - Arsenal meraih poin sempurna usai tekuk Brighton dengan skor 3-0 di Stadion American Express pada Sabtu malam kemarin, 6 April 2024.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Ketiga gol Arsenal masing-masing dibukukan Bukayo Saka (33'), Kai Havertz (62') dan Leandro Trossard (86'). Berikut beberapa fakta menarik duel Arsenal vs Brighton:

1. Arsenal ke Puncak

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Arsenal

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

Arsenal kembali ke puncak klasemen Premier League, setelah sebelumnya skuad asuhan Mikel Arteta digeser Liverpool. Kini The Gunners telah mengumpulkan 71 poin.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

2. Head To Head

Duel Arsenal Vs Brighton

Photo :
  • Twitter

Arsenal memiliki torehan cukup apik saat berhadapan dengan Brighton. Klub asal London Utara itu berhasil meraih tiga kali kemenangan termasuk laga tadi dan dua kali kekalahan dalam lima pertemuan terakhir di semua kompetisi.

3. Kai Havertz Terbaik

Pemain Arsenal, Kai Havertz rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Kai Havertz mampu tampil luar biasa sebagai penyerangan Arsenal. Pemain asal Jerman itu mencetak satu gol dan satu assist. Atas penampilan gemilangnya, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

4. Torehan Apik Arsenal

Pemain Arsenal, Martin Odegaard dan Declan Rice usai ditekuk FC Porto

Photo :
  • AP Photo/Luis Vieira

Kemenangan atas Brighton membuat Arsenal menorehkan catatan luar biasa. Mereka berhasil meraih empat kali kemenangan dan satu kali imbang. Hasil ini membuat Arsenal berada di puncak klasemen Premier League.

5. Catatan Brighton

Liverpool tumbang di tangan Brighton

Photo :
  • AP

Sementara kekalahan atas Arsenal membuat Brighton meraih torehan kurang apik yaitu dua kali kemenangan, dua kali kekalahan dan satu kali imbang. Hasil tersebut membuat skuad asuhan Roberto De Zerbi berada di peringkat ke 10 dengan 43 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya