Pemain Keturunan Indonesia Menghilang saat Crystal Palace Dihancurkan Manchester City

Gelandang Crystal Palace, Jairo Riedewald
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira, Pool

VIVA – Pemain yang memiliki darah Indonesia, Jairo Riedewald menghilang dari skuad Crystal Palace ketika menjamu Manchester City pada laga lanjutan Premier League.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Dalam pertandingan yang berlangsung di Selhurst Park, Sabtu 6 April 2024, Crystal Palace yang bertindak sebagai tuan rumah tumbang dengan skor 2-4.

Padahal, Palace sempat unggul cepat lewat Jean-Philippe Mateta menit 3, tapi Man City berbalik memimpin 4-1 melalui Kevin De Bruyne menit 13 dan 70, Rico Lewis menit 47, serta Erling Haaland menit 66. Palace mencetak gol kedua lewat pemain pengganti Odsonne Edouard di menit 86.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

De Bruyne tampil fantastis untuk Man City. Dia mencetak dua gol dan mencatatkan satu assist, yakni untuk gol ketiga Man City oleh Haaland.

Man City kini memiliki 70 poin (M21 S7 K3), yang sangat penting bagi mereka untuk bersaing dengan Liverpool dan Arsenal dalam perburuan gelar juara. Sebaliknya, Palace masih tertahan di papan bawah dengan 30 poin (M7 S9 K15).

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Sementara itu, Jairo Riedewald untuk kesekian kalinya tidak bermain untuk Crystal Palace. Melansir Transfermrkt, Jairo sudah 14 laga tidak dimainkan Palace di kompetisi Premier League.

Jika lebih dirinci, Jairo sudah enam pertandingan beruntun tidak masuk dalam skuad, dan delapan kali menjadi penghangat bangku cadangan. 

Terakhir kali Jairo memperkuat Palace di Premier League ketika hadapi Manchester City pada 16 Desember 2023. Ketika itu, dia bermain selama 81 menit.

Adapun penampilan Jairo terakhir kali di Crystal Palace adalah saat menghadapi Everton pada putara ketiga Piala FA. 

Ketika itu, pemain yang identik dengan rambut gimbal itu masuk sebagai pemain pengganti. Sayangnya, Jairo tidak bisa menyelamatkan Palace dari kekalahan 0-1 lawan Everton.

Secara keseluruhan, Jairo telah mengemas 91 penampilan dengan torehan tiga gol dan satu assist. Namun, pada musim 2023-2024, Jairo baru tampil sebanyak tujuh kali bersama Crystal Palace dengan rincian empat kali di Premier League, dua di Carabao Cup, dan satu di FA Cup. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya