Rekor Tragis Andre Onana di Manchester United

Andre Onana saat Manchester United melawan Galatasaray
Sumber :
  • AP Photo/Francisco Seco

VIVA – Andre Onana tak berdaya ketika Manchester United ditumbangkan Chelsea 3-4 dalam laga lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Jumat 5 April 2024.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Empat gol dari Chelsea sudah cukup membuat Onana mencatatkan rekor tragis dalam sejarah kariernya.

Kini, diaisudah kebobolan sebanyak 44 kali dari 30 laga di Liga Inggris. Itu artinya, jadi jumlah kebobolan terbanyak Onana di kompetisi liga sepanjang kariernya.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Musim lalu saat membela Inter, Onana hanya kebobolan 24 kali dari 24 laga. Sebelumnya, catatan terburuk Onana adalah kebobolan 32 kali di Ajax dari 33 laga.

Andre Onana total sudah kebobolan 65 kali dari 41 laga di seluruh kompetisi bersama Manchester United. Meski, 12 clean sheets bisa dikemasnya.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Banyaknya kebobolan yang dialami Onana tak lepas karena MU jadi tim paling banyak ditembaki lawan sepanjang musim ini. Ambil contoh di empat laga terakhir Liga Inggris, Onana total hadapi 109 shots.

Onana didatangkan  Erik Ten Hag pada 21 Juli 2023. Dia pun langsung mengambil alih peran kiper utama Setan Merah David de Gea yang sudah berperan satu dekade lebih.

Timnas Indonesia

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Salah satu yang turut buka suara soal Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia adalah legenda Manchester United, Park Ji Sung.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024