Disiplin Buruk Bintang Arsenal Buat Murka, Ancaman Tindakan Tegas Menanti

Pemain Arsenal, Kai Havertz
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

London – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku terkejut saat mengetahui bahwa Kai Havertz telah mengumpulkan delapan kartu kuning setelah menerima permainan tambahan selama pertandingan kemenangan 2-0 mereka melawan Luton Town pada hari Rabu.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Setelah kemenangan yang stabil di Emirates, The Gunners kembali ke puncak Liga Premier. Martin Odegaard mencetak gol pembuka dari assist Havertz, sementara Daiki Hashioka mencatat gol bunuh diri, memperpanjang rekor impresif mereka menjadi 28 poin dari kemungkinan 30 pada tahun 2024.

Martin Odegaard, Duel Arsenal vs Luton Town

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein
Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

Namun, satu catatan negatif dari kemenangan tersebut adalah bahwa Havertz telah menerima peringatan ke-11 musim ini dan kartu kuning kedelapannya di Premier League, menjadikannya hanya dua kartu kuning lagi dari skorsing dua pertandingan.

Pemain asal Jerman tersebut tidak perlu menerima kartu kuning pada menit ke-66 karena diving.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Jika dia mendapatkan kartu kuning dalam dua pertandingan berikutnya melawan Brighton dan Aston Villa, Havertz akan mendapat larangan selama dua pertandingan.

“Ya kita harus berhati-hati. Semoga dia tidak akan dipesan lagi karena kami tahu apa yang terjadi dengan tanggal 10,” kata Arteta dalam konferensi pers pasca melawan Luton, dikutip dari Mirror.

Ketika ditanya apakah dia terkejut dengan catatan disiplin Havertz, Arteta menjawab: 

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Photo :
  • AP Photo/Dave Shopland

Arteta sangat terkejut sengan catatan disiplin Havertz. Ia menginginkan para pemainnya tidak banyak memiliki kartu kuning.

“Ya. Jika Anda memberi tahu saya pemain lain, mungkin tidak, tetapi dengan dia ya. Saya harus kembali dan melihat kartu kuning itu, tetapi jika mereka adalah kartu kuning maka kami harus meningkatkan karena kami tidak ingin pemain kami memiliki sebanyak itu karena kami adalah yang terbaik di liga untuk itu. Itu adalah sesuatu yang harus ditingkatkan,” ujarnya.

Havertz hanya melewatkan satu pertandingan di semua kompetisi musim ini. Itu terjadi ketika dia diskors karena kekalahan 2-0 mereka melawan West Ham setelah mengumpulkan lima kartu kuning. Pemain usia 24 tahun itu telah menjadi tokoh integral dalam beberapa minggu terakhir dan The Gunners hampir tidak mampu kehilangan dia saat perburuan gelar memasuki run-in.

Sebelum jeda internasional, Havertz telah mencetak gol dalam empat pertandingan Liga Premier terakhirnya, termasuk pemenang dalam kemenangan dramatis 2-1 atas Brentford.

Dia memiliki sembilan gol dan empat assist dalam 41 pertandingan musim ini, setelah gagal mencetak gol dalam tujuh penampilan pertamanya setelah kepindahan 65 juta poundsterling dari Chelsea.

Sementara itu, The Gunners kini menempati posisi puncak klasemen dan akan kembali bertanding saat mereka berkunjung ke Brighton pada kick-off Sabtu malam. Menurut Arteta, puncak tersebut sangat penting bagi klub.

“Tentu saja, itu berarti bahwa kita ada di sana, bahwa kita benar-benar dekat. Kami menunjukkan banyak konsistensi dan kualitas untuk dapat bertarung di posisi yang kami hadapi saat ini,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya