Tiga Kandidat Pemain Buangan MU

Sumber :

VIVAnews - Rumor utang menumpuk yang dialami Manchester United terus berkembang. Kabar terakhir mengatakan Sir Alex Ferguson akan menjual beberapa bintangnya guna mengurangi beban utang yang ditanggung klub.

Sebelumnya duo striker lincah MU Wayne Rooney dan Michael Owen yang diisukan akan dijual Ferguson. Menjual Rooney tentu bisa dikatakkan bunuh diri. Sedangkan Owen sepertinya kecil dibuang karena beberapa kali menjadi penyelamat Ferguson.

Seperti yang dilansir Sport.co.uk, Kamis 14 Januari 2009, kini tiga nama baru muncul. Gelandang Michael Carrick, Nani dan sang striker Dimitar Berbatov sepertinya lebih layak dijual.

Michael Carrick
Gelandang 28 tahun dianggap tak mampu menggantikan peran Roy Keane di Old Trafford. Pemain yang didatangkan Ferguson dari Tottenham Hotspur ini terbilang lembek untuk ukuran tukang jagal. Hasilnya justru sosok Darren Fletcher yang dianggap lebih mendekati Keane. Namun Carrick tak perlu khawatir karena bekas klubnya Spurs mengaku siap menyambutnya kembali. Aston Villa dan Everton juga siap bersaing. Harga yang dipasang MU sekira 15 juta pounds.

Luis Nani
Ferguson berani melepas Cristiano Ronaldo dengan salah satu alasan punya seorang Nani. Namun winger Portugal ini tak mampu menunjukkan konsistensinya di Iblis Merah. Winger 23 tahun yang didatangkan dari Sporting Lisbon pada 2007 ini juga menunjukkan gelagat tak lagi betah di Old Trafford. Fergie memasang banderol untuk Nani sebesar 10 juta pounds.

 
Dimitar Berbatov
Ferguson sepertinya gengsi mengakui jika pembelian Berbatov juga menjadi salah satu kegagalannya. Striker Bulgaria berusia 28 tahun ini didatangkan Fergie dengan harapan akan menjadi Ruud van Nistelrooy baru. Namun mantan striker Tottenham Hotspurs ini tak kunjung menunjukkan ketajamannya. Musim lalu, Berba kalah bersinar dibanding Wayne Rooney, Ronaldo bahkan Tevez. Ferguson sepertinya akan memberikan diskon besar untuk Berba. Jika saat didatangkan ke Old Trafford Fergie harus membayar 30 juta pounds kini Fergie siap hanya menerima 15 juta pounds untuk Berbatov.