Ria Ricis Pamit dari YouTube: Aku Butuh Privasi

Youtuber Ria Ricis
Sumber :
  • Instagram.com/@riaricis1795

VIVA – Youtuber Ria Ricis mengunggah video bertajuk 'Saya Pamit' pada Sabtu, 27 Juli 2019 . Seperti judulnya, perempuan yang akrab disapa Ricis itu mengatakan bahwa video ini adalah konten terakhir di akun Ricis Official. 

"Kenapa di video ini dijudulin video terakhir dan pamit?" kata Ricis setelah mengatakan salam pembuka. "Memang karena ini adalah video terakhir yang kalian tonton di channel ini."

Ia lantas menceritakan secara singkat perjalanan kariernya sebagai figur publik di platform digital mulai tahun 2013. Hingga saat ini, Ricis berhasil meraih penghargaan Diamond Play Button dari YouTube atas pencapaian jumlah subscriber.

"Singkat cerita menjadi selebgram di tahun 2013-an masuk 2014. Dan di Youtube itu tahun 2015," kenang Ricis. 

Gadis berjilbab ini menyadari bahwa kariernya mencapai popularitas sebagai kreator konten terbilang cukup singkat. Namun ia juga banyak mengalami kepahitan dan kerja keras demi meraih impian menjadi lebih baik. 

"Di kesingkatan waktu itu sendiri ada kerja keras yang enggak pernah kalian lihat sebelumnya," kata Ricis.

"Rahasia dapur susah sedih nangis itu biar aku yang tahu. tapi buat kalian aku harus selalu bahagia dan ceria," tambahnya. 

Ricis juga berefleksi sejak awal ia terjun sebagai YouTuber hingga mencapai delapan juta subscriber, proses produksi konten mulai pencarian hingga mengedit ia lakukan sendiri. Sampai kemudian Ricis membentuk tim dan memiliki kantor sendiri.

Di video ini Ricis mengakui bahwa keputusannya pamit juga untuk memberikan waktu bagi timnya berlibur. Selain itu ia menyebut butuh privasi. 

"Aku enggak bisa cerita detail kenapa aku menjadikan ini konten terakhir. Yang jelas aku butuh privasi selama beberapa waktu ke depan," katanya. 

Lantas apakah Ricis akan benar-benar berhenti dari dunia YouTuber? Atau ia sebenarnya akan kembali ke layar digital dengan membawa wajah baru? Selain waktu yang akan menjawabnya, Ricis sendiri menautkan link di bawah videonya, yang mengarahkan ke aplikasi Ricis, bernama Escapex. Beberapa link video vlog juga ia sertakan, untuk mengobati rasa kangen fans. 

Ricis saat ini telah memiliki 16 juta subscriber dan menjadi perempuan pertama di Asia Tenggara yang menerima penghargaan Diamond Play Button.