Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 27 Maret 2020 | 09:42 WIB

Gandeng Pakar Kesehatan, Bigo Live Gelar Live Streaming Lawan Corona

Foto :
  • wartaekonomi
Lawan Corona, BIGO Luncurkan Streaming dengan Ahli Kesehatan. (FOTO: Bigo Live).

Penyedia platform video streaming asal Singapura, Bigo Live, akan meluncurkan sesi video live streaming yang dilakukan oleh dokter dan tenaga kesehatan profesional di Indonesia untuk memberikan tips dan saran penting kepada masyarakat Indonesia agar tetap aman selama pandemi Virus Corona COVID-19 berlangsung.

Sesi yang akan tersedia secara online dan melalui aplikasi Bigo Live ini akan mencakup segmen Tanya Jawab secara langsung, di mana pengguna dapat berkomunikasi dengan ahli kesehatan secara real time untuk mendapatkan informasi medis atau yang berhubungan dengan kesehatan. Aplikasi Bigo Live tersedia secara online dan dapat diunduh dalam ponsel (iOS dan Android), serta dapat diakses oleh pengguna dari segala usia.

Baca Juga

"Kami memahami bahwa ini merupakan masa yang sulit bagi kita semua. Dengan adanya pembatasan perjalanan saat ini dan permintaan untuk karantina, banyak masyarakat Indonesia mencari platform online dan media sosial untuk mendapatkan informasi terbaru, hiburan, dan untuk terhubung dengan komunitas. Sebagai platform yang aman dan terverifikasi, kami senang dapat memberikan pelayanan untuk jajaran dokter dan tenaga kesehatan profesional terkemuka dalam memberikan dukungan mereka serta berbagi keahlian medis mereka pada sesi video Bigo Live," ujar Mike Ong, Vice President, BIGO Technology dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 27 Maret 2020.

Sejak adanya wabah COVID-19, negara-negara di seluruh dunia termasuk Indonesia memiliki peningkatan permintaan untuk konsultasi dengan dokter serta akses untuk mendapatkan informasi kesehatan. Hal ini mengakibatkan peningkatan pencarian secara online dan media sosial terhadap topik tersebut.

Terpopuler

"Masyarakat Indonesia terkadang kesulitan mendapatkan akses untuk melakukan konsultasi dengan tenaga kesehatan profesional. Saya senang dapat berpartisipasi dalam inisiatif ini dengan Bigo Live dan membantu masyarakat yang ingin melakukan konsultasi," ujar dr. Sheila Taly Salsabila.

"Sebagai tenaga kesehatan profesional, kami senang dapat melayani masyarakat dengan cara yang inovatif dan kreatif di era digital saat ini," tambahnya.

Bigo Live saat ini memiliki lebih dari 20 juta pengguna aktif bulanan dengan minat masyarakat yang sangat tinggi. Dengan tingginya jumlah pengguna di seluruh dunia yang masuk ke aplikasi Bigo Live untuk mengikuti sesi ini, Bigo Live berencana untuk meluncurkan sesi live streaming di negara-negara lain di seluruh dunia. Bigo Live tercatat memiliki 23,1 juta Pengguna Aktif Bulanan menurut laporan Q4 2019.

Di era media sosial saat ini di mana informasi sangat mudah didapatkan, makin sulit bagi masyarakat untuk membedakan informasi yang benar dan berita palsu. Indonesia yang merupakan salah satu negara dengan tingkat penetrasi seluler paling tinggi di kawasan ini menyumbang 64,8 persen dari populasinya, turut memiliki peningkatan dalam penyebaran informasi yang salah tentang Virus Corona COVID-19.

Sesi berbagi informasi mengenai COVID-19 akan diluncurkan mulai Kamis, 26 Maret kemarin, di Bigo Live pukul 19.00 WIB. Berikut adalah jadwal sesi berbagi informasi mengenai Corona di Bigo Live:

26-31 Maret 2020, pukul 19.00 WIB: dr. Sheila Taly Salsabila, B.MedSc BIGO id: Sheilasals

26–31 Maret 2020, pukul 16.00 WIB: Windy Mayang AM. Ft BIGO id: windymayang

26-31 Maret 2020, pukul 22.00 WIB: dr.Jeffry Kristiawan BIGO id: TANYAKANDOKTER

Lihat artikel asli
Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
Terbaru