Lagu Dynamite BTS akan Diputar dari Bulan

BTS.
Sumber :
  • somagnews

VIVA – Korea Selatan segera meluncurkan ekspedisi luar angkasa pertama sekaligus menjadikannya sebagai negara ke tujuh di dunia yang menjelajahi Bulan. Negeri Ginseng akan mengeksplorasi Bulan dengan pesawat nirawak yang mengorbit.

Korea Pathfinder Lunar Orbiter (KPLO) akan diluncurkan pada Agustus 2022 dan akan mencapai orbit Bulan pada 16 Desember mendatang, menurut laporan Korea Aerospace Research Institute (KAI) seperti dikutip dari situs Sputniknews, Rabu, 13 April 2022.

KPLO akan dibawa oleh Roket Falcon 9 milik SpaceX di Florida, Amerika Serikat (AS). Misi luar angkasa tersebut merupakan langkah bersejarah bagi eksplorasi antariksa Korea Selatan dalam 30 tahun sejak peluncuran perdana Satelit Wooribyul-1 pada 1992.

Pengorbit Bulan KPLO akan melakukan berbagai misi ilmiah dan pengamatan untuk jangka waktu satu tahun, di mana salah satu tugasnya mengirim lagu milik boyband BTS Dynamite ke Bumi.

Selain itu, KPLO juga membawa kamera Badan Penerbangan dan Antariksa atau NASA serta peralatan komunikasi yang dikembangkan oleh Korea Selatan.

Misi ini akan mendorong status internasional Korea Selatan di panggung ruang angkasa untuk sejajar dengan penjelajah Bulan seperti Rusia, AS, China, Jepang, Uni Eropa, dan India.

Amerika Serikat juga memiliki program berawak ke Bulan yang ditargetkan berangkat pada 2025. Misi jangka panjang dari program tersebut adalah mengirim manusia ke planet tetangga Bumi atau Planet Mars.