Polisi Tahu Ada Tabrakan gara-gara Fitur Baru iPhone 14

Ilustrasi kecelakaan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Tekno – Sebuah kecelakaan terjadi di Nebraska, Lincoln, Amerika Serikat (AS) dan menewaskan enam orang terjadi pada 2 Oktober pukul 2.15 pagi waktu setempat. Dilansir dari Daily Mail, tidak ada saksi mata atas tragedi itu. Insiden terjadi ketika mobil Honda Accord menabrak sebuah pohon.

Lima pria yang berada di dalam mobil semuanya tewas di TKP sementara seorang wanita berusia 24 tahun berada dalam kondisi kritis kemudian meninggal dunia usai dilarikan ke rumah sakit. Tragedi tersebut dianggap sebagai yang terburuk baru-baru ini di Lincoln.

Ilustrasi kecelakaan mobil

Photo :
  • Pixabay/PublicDomainPictures

Meskipun penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan, polisi menjelaskan bagaimana mereka dipanggil berkat adanya fitur crash detector yang hanya tersedia iPhone 14

Fitur tersebut mendeteksi pemilik ponsel yang mengalami kecelakaan dan memanggil responden pertama secara otomatis ketika pemilik tidak bereaksi. 

iPhone 14 dilengkapi sensor baru dengan akselerometer kekuatan tinggi yang mendeteksi ketika pemilik kecelakaan mobil seperti benturan, tabrakan, dan terguling. Fitur ini hanya aktif saat bepergian dengan kendaraan.

Seri iPhone 14.

Photo :
  • The Verge

“Ini adalah kecelakaan terburuk di Lincoln dalam ingatan baru-baru ini,” kata Asisten Kepala Polisi Lincoln Michon Morrow.

Ia melanjutkan, “kami sudah mencoba memikirkan kecelakaan lain yang seburuk ini dan kami belum menemukan apapun.”

Morrow mengatakan selama bekerja 25 tahun di kepolisian ia tidak dapat mengingat kecelakaan yang mengerikan.

“Saya telah bekerja di departemen ini selama 25 tahun dan tidak dapat mengingat sesuatu yang mengerikan. Penyebab kecelakaan ini akan membutuhkan waktu untuk kami uraikan,” tambah Morrow.

Pihak polisi mencari semua kemungkinan penyebab kecelakaan termasuk alkohol, kecepatan, atau pengemudi yang terdistraksi.