Miris, Banyak Ibu-ibu Jual ASI untuk Pria Berotot

Krisis pangan di Inggris.
Sumber :
  • The Telegraph

VIVA Digital – Para ibu-ibu di Inggris saat ini sedang berusaha keluar dari jerat krisis keuangan yang melanda negara maju tersebut, salah satunya dengan menjual air susu ibu (ASI). Tapi konsumen mereka bukan bayi, melainkan pria-pria berotot yang gemar fitnes.

Melansir dari laman DailyMail menemukan situs jual-beli online ASI dengan harga tertinggi 76 poundsterling atau sekitar Rp 1,3 juta per gelas. Di situs tersebut, para ibu-ibu mengiklankan diri mereka dengan 'pemasok susu murni segar' untuk mendapatkan pelanggan.

Menara Jam Big Ben

Photo :

Penjual lain mengaku bahwa konsumennya adalah para pria yang memiliki fetish meminum ASI. Ada juga yang hanya menjual untuk pria yang mencari ASI untuk membangun otot.

"Sedang mencari suplai susu segar di sekitar wilayah London tetapi bisa bolak-balik jika Anda berada di dekat secara teratur untuk kebugaran dan kesehatan, menjaga agar semua penjualan tetap profesional dan mahal," tulisnya di laman tersebut.

Iklan lain dari pria yang dilihat oleh MailOnline juga mengklaim mencari susu dengan alasan kesehatan dan kebugaran yang sama.

ASI banyak diklaim sebagai superfood bagi binaragawan. Mereka percaya bahwa SI bisa menambah massa dan pembentukan otot yang cepat.

Tidak sedikit pula yang percaya ASI membantu mereka bebas kanker, klaim kesehatan dengan sedikit bukti. Namun, para ahli menolak gagasan ASI sebagai makanan super bagi para atlet.

ASI rendah protein, tinggi lemak, dan mengandung laktosa dalam jumlah tinggi yang tidak dapat dicerna oleh banyak orang. Dengan begitu, ASI diyakini sebagai suplemen yang buruk untuk binaraga.

Krisis pangan di Inggris

Photo :
  • The Telegraph

ASI mengandung 88 persen udara tetapi 12 persen sisanya menyediakan semua yang dibutuhkan bayi untuk tumbuh seperti karbohidrat, lemak, protein, dan mineral. Meski cocok untuk bayi, konsumsi orang dewasa bisa berisiko, terutama saat dibeli dari orang asing.