Lady Gaga Jadi Sorotan di Oscar 2019, Pakai Kalung Rp420 Miliar

Lady Gaga di karpet merah Oscar 2019
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Lady Gaga tampil glamor terinspirasi Audrey Hepburn di karpet merah Academy Awards atau penghargaan Oscar 2019. Penampilannya dalam ajang prestisius yang digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu, 24 Februari 2019 waktu setempat berhasil menarik perhatian.  

Perdana dinominasikan sebagai pemeran utama terbaik dalam perannya di film A Star Is Born, penyanyi dan aktris 32 tahun itu mengenakan ball gown strapless warna hitam dengan sarung tangan kulit warna senada yang mencolok di antara gaun pink yang dikenakan para tamu undangan. Gaun yang dikenakannya berasal dari rumah mode Alexander McQueen.

Namun yang membuatnya tampil sempurna dan menjadi sorotan adalah kalung berlian dari Tiffanny yang dipakainya. Dikutip dari E Online, salah satu berlian kuning terbesar di dunia itu diperkirakan berharga Rp420 miliar. Kalung seberat 128,54 karat itu memiliki lebih dari 82 sisi yang berkilauan.

Kalung dengan liontin seukuran bola golf tersebut menandai pertama kalinya dalam sejarah kalung berlian dari Tiffany menghiasi acara karpet merah. Sebelumnya Audrey Hepbrun mengenakan kalung berlian Tiffany untuk acara pemotretan film Breakfast at Tiffany's sekitar 141 tahun lalu.

"Lady Gaga adalah kreator utama, inovator. Saya senang dia mengenakan berlian legendaris Tiffany di acara penghargaan karpet merah untuk pertama kalinya sejak 141 tahun yang lalu," kata Kepala Artistik Tiffany & Co, Reed Krakoff.

Sementara penata gaya Lady Gaga Sandra Amador dan Tom Erebout mengatakan bahwa mengenakan kalung tersebut menjadi mimpi Gaga yang menjadi kenyataan.

"Kesempatan mengenakan sepotong kalung dengan sejarah dan desain yang menakjubkan malam ini adalah mimpi kreatif menjadi kenyataan. Ada begitu banyak perhiasan indah di dunia, tetapi Tiffany Diamond sangat luar biasa, dan begitu pas untuk Lady Gaga," ujarnya. (tsy)