Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 26 Maret 2020 | 17:13 WIB

4 Tips Belanja Hemat dan Efisien dari Rumah Selama Pandemi Corona

Team VIVA »
Tasya Paramitha
Sumiyati
Foto :
  • Pixabay
Ilustrasi belanja online

VIVA – Pandemi virus corona atau COVID-19, membuat aktivitas kita di luar rumah turut terhenti. Selain membuat kebijakan untuk bekerja di rumah, pemerintah juga mengimbau untuk belajar dan beribadah di rumah.

Selain kebijakan untuk masing-masing individu, pemerintah juga menetapkan larangan menutup tempat-tempat umum dan hiburan, seperti tempat wisata, bioskop, diskotek, tempat karaoke, termasuk beberapa mal di Jakarta.

Baca Juga

Nah, buat Kamu yang hobi banget shopping, dengan ditutupnya beberapa mal, tentu bakal bikin kecewa, karena enggak bisa berbelanja lagi. Tapi jangan sedih, Kamu tetap bisa berbelanja dari rumah dengan aman dan nyaman.

Saat Media Gathering: Bijak Finansial dengan #BelanjaDariRumah bersama Shopee, melalui siaran live streaming, Farah Dini Novita, Co-Founder and Vice-CEO, Jouska Indonesia, memberikan beberapa tips belanja dari rumah supaya tetap efisien dan enggak bikin kantong bolong. Apa saja tipsnya?

Terpopuler

Hitung kebutuhan pokok dan sanitasi secukupnya

Kamu bisa menghitung anggaran untuk satu minggu atau satu bulan. Dahulukan kebutuhan primer, baru kebutuhan yang lainnya. 

"Tetap konsumsi seperti biasa, tapi sewajarnya. Konsumsi sebutuhnya. Kita butuh apa, kebutuhan pokok. Harus tahu pengeluaran primer. Yang jadi masalah, kita enggak pernah melakukan pencatatan pengeluaran. Pengeluaran yang primer yang diutamakan," ujarnya di YouTube Shopee Indonesia, Kamis, 26 Maret 2020. 

Belanja lewat platform online atau e-commerce

Untuk mendukung social atau physical distancing guna mencegah penularan COVID-19, Kamu bisa menerapkan belanja dari rumah. Apalagi, sekarang sudah banyak e-commerce yang tersedia, yang bisa memuaskan hasratmu untuk berbelanja. 

Bandingkan harga

Eits, kalau sudah menemukan produk yang ingin Kamu beli, enggak usah buru-buru klik beli ya. Bandingkan dulu harganya untuk produk sejenis di setiap merchant. Pilih yang paling murah dan banyak memberikan benefit buat Kamu. 

Manfaatkan promo

Setiap e-commerce biasanya banyak menawarkan promo-promo yang menggiurkan, seperti gratis atau potongan ongkir, potongan harga atau promo cashback. Kamu bisa memanfaatkan ini dan pilih yang tetap bikin kantong Kamu aman. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
Terbaru