Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Belajar dari Kasus Rency, Ini Tips Perawatan di Klinik Kecantikan

Selasa, 4 Agustus 2020 | 12:48 WIB
Foto :
  • Pexels/Breakingpic
Ilustrasi perawatan wajah.

VIVA – Artis sekaligus kakak dari Elma Theana, Rency Milano sempat jadi buah bibir belakangan ini karena perawatan kecantikan di sebuah klinik kecantikan yang dia lakukan berujung petaka. Dia mengaku jadi korban malapraktik lantaran wajah dan bibirnya mengeluarkan nanah.

Rency diduga mendapat tindakan dari klinik kecantikan yang tidak profesional. Oleh karena itu, dokter kecantikan dari Bening’s Clinic dr. Oky Pratama Dipl. AAAM menyoroti hal tersebut. Dia mengakui bahwa minat tampil cantik seringkali dibarengi dengan kurang selektifnya orang dalam memilih klinik atau salon. dr. Oky menegaskan bahwa metode-metode tindakan medis di klinik kecantikan hanya boleh dilakukan oleh dokter.

Baca Juga

“Seperti tindakan filler, itu harus dokter yang melakukan. Tak bisa sembarang orang. Harus dokter yang mengantongi sertifikasi atau surat untuk lakukan filler. Dokter umum pun bisa melakukan filler selama mendapat sertifikat,” kata dr. Oky kepada VIVA, Senin, 3 Agustus 2020.

Baca Juga: #TanyaDokter: Benarkah Stres Bisa Memicu Asam Lambung?

Pria yang kliniknya mendapatkan Best Skincare Awards Winner 2019 di Jakarta oleh Human Development and Culture of The Republic of Indonesia itu menduga, ada kemungkinan Rency Milano tidak disuntik filler yang tepat. Yang terburuk, Rency dikhawatirkan malah disuntikkan silikon.

Read more...
Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler