Cinta Bersemi di Tengah Panik Covid-19 Gara-gara Tisu Toilet

Ilustrasi Tisu Toilet
Sumber :
  • Pixabay/ DizzyRoseblade

VIVA – Setidaknya ada 70 negara yang telah terkonfirmasi memiliki kasus virus corona (Covid-19) hingga saat ini. Dari 70 negara itu diketahui ada 90 ribu lebih orang yang terinfeksi virus corona.

Banyaknya penemuan virus corona di 70 negara tersebut membuat masyarakat waspada. Tidak sedikit dari masyarakat yang kemudian menyerbu toko swalayan untuk membeli keperluan rumah tangga. Masyarakat takut mereka akan menghadapi situasi seperti yang terjadi di Wuhan beberapa bulan lalu.

Berbagai kebutuhan rumah tangga pun habis diborong setelah kasus Covid-19 ditemukan. Bahkan, dilaporkan adanya kasus perampokan bersenjata di Hong Kong, dan yang terakhir di Australia terjadi kasus terkait dengan tisu toilet.

Meski begitu, ada kisah berbeda yang terjadi di Jepang. Salah satu pengguna Twitter di Jepang dengan akun @shihon029 dalam tweetnya dia menjelaskan bahwa pada hari Minggu (1 Maret) dia mendengar seorang asing diusir dari toko obat setelah dirinya kehabisan tisu toilet.

Dilansir dari laman AsiaOne, @shihon029 akhirnya menawari orang asing itu dua gulungan tisu toilet yang dibelinya, dan bahkan bersedia memberinya lebih banyak jika dia membutuhkannya.

Dalam unggahannya itu dia juga mengungkapkan bahwa pria yang dibantunya itu secara penampilan adalah tipe idealnya. Dia menawari pria itu tisu toilet yang telah dibelinya lantaran dia tinggal sendirian, sehingga dia tidak akan membutuhkan banyak tisu toilet.

Namun siapa sangka, dari kejadian itu timbullah benih cinta di antara keduanya. Mereka kemudian bertukar nomor ponsel dan akhirnya berkomunikasi melalui aplikasi bertukar pesan, Line.

"Saya ingin menunjukkan rasa terima kasih saya dengan benar, jadi apakah kamu bersedia untuk pergi makan malam bersama? Jika itu sesuatu yang kamu ingin lakukan, ayo makan malam," kata pria itu.

Pesan itu pun membuat pemilik akun Twitter berrtanya-tanya.

"Apakah ini benar-benar terjadi? Saya bertemu seorang pria karena kekurangan kertas toilet!" tulis dia.

Kita tidak akan terkejut kalau pria itu tersentuh dengan tindakan wanita itu. Di Jepang, situasi telah meningkat ke titik di mana orang-orang terpaksa mencuri tisu toilet dari toilet umum, sehingga mendorong para pejabat setempat untuk menunda penggunaan toilet. Di beberapa tempat, tisu toilet bahkan dirantai.