Fenomena Indera Keenam Ternyata Ada Penjelasan Medisnya

Ilustrasi peramal
Sumber :
  • Pixabay/Nvodicka

VIVA – Olahraga merupakan hal yang baik untuk kesehatan tubuh, olahraga harus menjadi budaya hidup sehat dan menjadi ajang prestasi. Tak heran banyak orangtua mengajak putra dan putrinya olahraga dari usia belia.

Tapi, tahukah Anda olahraga apa yang baik untuk tumbuh kembang anak? Benarkah salah melakukan olahraga membuat tubuh anak menjadi pendek? Temukan jawabannya bersama DR. dr. Ermita I. Ibrahim Ilyas, MS. AIFO siang ini dalam tayangan Hidup Sehat tvOne.

Dalam program yang dipandu oleh drg. Tengku Annisa, MARS dan Intan Saumadina ini juga akan membahas seputar indera keenam.

Manusia memiliki lima indera fisik yang memiliki fungsi masing-masing, yaitu penglihatan, pendengaran, penciuman, perasa, dan sentuhan. Namun, ada satu indera tambahan, yaitu indera keenam yang sering kali disebut tidak dapat dijelaskan dengan akal sehat.

Beberapa orang memiliki kemampuan seperti membaca pikiran orang lain, mengetahui peristiwa atau suatu hal yang tidak diketahui orang lain, merasakan ada sesuatu yang tidak benar, atau melihat masa depan. Kemampuan tersebut sering kali disebut sebagai indera keenam.

Benarkah ada yang disebut dengan indera keenam? Atau, hanya halusinasi belaka? Temukan jawabannya bersama spesialis kejiwaan dr. Lahargo Kembaren, Sp.KJ siang ini pukul 13.00 dalam program yang sama.