Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Konsumsi Ini Saat Sarapan Ala Rasul, Buat Anak Cerdas

Kamis, 4 Maret 2021 | 04:52 WIB
Foto :
  • U-Report
Sarapan oatmeal

VIVA – Sebelum melakukan aktivitas di pagi hari. Setiap orang baik anak-anak maupun orang dewasa diwajibkan untuk sarapan. Mengingat sarapan merupakan kebutuhan penting untuk memberikan 20% energi harian bagi tubuh. Sarapan harus memenuhi nilai Gizi yang baik dan seimbang.

Memulai sarapan dengan makanan yang sehat dan bergizi seimbang juga mampu membantu Anda mengatur diri sendiri secara psikologis selama seharian penuh dengan pilihan yang lebih sehat. Dalam ajaran agama Islam pun setiap manusia diwajibkan mengonsunsi makanan yang sehat dan halal untuk menjaga kesehatan tubuh. 

Baca Juga

Lantas sarapan sehat itu sendiri seperti apa? dr Zaidul Akbar salah pendakwah sekaligus dokter yang kerap memberi tips hidup sehat. Ia dikenal lewat konsep Jurus Sehat Rasulullah (JSR) yang menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai 'role model' untuk hal ini. 

Dalam channel YouTube Vertizonetv, penting bagi masyarakat untuk mengonsumsi sayuran dan buah. 

"Pagi pagi mulai besok sarapannya dirubah. Bapak ibu pernah liat khalifah enggak? Khalifah itu gagah saya sudah bilang tadi manusia itu diciptakan Allah untuk menjadi khalifah. Khalifah itu kira-kira makan nasi uduk enggak? Lebih pas itu khalifah makan buah sayur yang sehat-sehat untuk menjalankan perannya sebagai khalifah," kata beliau. 

Dalam tayangan itu, dr. Zaidul Akbar menjelaskan sarapan terbaik adalah dengan mengonsumsi kurma. Hal ini sesuai dengan anjuran Nabi Muhammad.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler