3 Kunci Memilih Makanan Ringan Biar Gak Bikin Gendut

Ilustrasi camilan sehat
Sumber :
  • Pexels/Anastasia Zhenina

VIVA – Makanan ringan atau snack sudah menjadi favorit banyak orang dari semua usia. Namun, konsumsi yang berlebihan tentu tidak baik untuk tubuh.

Selain menjaga jumlah yang dikonsumsi, hal lain yang juga perlu diperhatikan saat memilih makanan ringan adalah label nutrisinya. Label ini memberikan informasi mengenai jumlah sajian, kalori, lemak, garam hingga gula tambahan.

Cara untuk membatasi asupan snack, dikutip dari laman Medline Plus, adalah hindari memakan langsung dari bungkusnya. Sebaiknya, taruh porsi yang cukup ke dalam wadah sebelum memakannya.

Selain itu perhatikan juga tiga hal kunci berikut ini.

1. Pilih makanan yang rendah lemak dan gula tambahan, serta tinggi serat dan air.
2. Batasi konsumsi makanan dan minuman yang mengandung gula.
3. Ukuran makanan harus seimbang antara kalori yang cukup untuk memuaskan kamu, tapi tidak memicu kenaikan berat badan.

Baru-baru ini, Slai O'lai meluncurkan varian baru dengan rasa unik yang merupakan gabungan kurma dan kismis. Menariknya, sebelum rasa itu terungkap para pelanggan diajak untuk menebak rasa yang sengaja dibuat misterius pada awal peluncurannya.

Bukan hanya sekedar menebak, ternyata Slaiers yang menjawab dengan benar dan beruntung akan mendapatkan total hadiah 3 miliar dengan Grand Prize sebesar 250 juta rupiah untuk satu orang pemenang. Banyak yang penasaran akan rasa sebenarnya dari varian mystery ini, hingga akhirnya pada 28 Mei 2021 melalui instagram resmi Slai O’lai yaitu @slaiolai_seru, diumumkan rasa dari varian ini yang ternyata adalah perpaduan antara kurma dan juga kismis.

Berbeda dari rasa sebelumnya yang hanya 1 varian rasa seperti nanas, strawberry, dan blueberry, varian mystery ini sempat membuat bingung Slaiers karena rasanya yang familiar tapi sulit untuk ditebak. Beruntungnya pemenang Grand Prize 250 juta ini, menjawab varian baru dengan benar meskipun sebelumnya ia pernah salah menebak.