11 Tips Menambah Tinggi Badan Secara Alami Tanpa Obat atau Suplemen

Ilustrasi pengukur tinggi badan
Sumber :
  • Pixabay/qimono

VIVA – Tips menambah tinggi badan sebaiknya dilakukan dengan cara alami dan sehat. Usahakan untuk menghindari pemakaian obat-obatan atau suplemen penambah tinggi instan yang dijual bebas di pasaran, karena obat tersebut belum tentu cocok untuk dipakai dan bahkan bisa memicu adanya efek samping. Tinggi badan yang ideal merupakan impian untuk semua orang. Hal ini disebabkan oleh beberapa alasan seperti tingkat kepercayaan diri yang akan semakin meningkat. Karena, mereka yang memiliki postur tubuh pendek cenderung merasa mempunyai penampilan yang tidak meranik.

Bahkan, tidak dapat dipungkiri bahwa banyak instansi atau kantor yang mensyaratkan tinggi badan tertentu agar bisa menjadi karyawannya. Oleh karena itu, orang pendek banyak menempuh berbagai cara supaya bisa menambah tinggi badan. Bahkan, tak jarang dari mereka yang tergiur dengan rayuan untuk mengonsumsi obat atau suplemen penambah tinggi badan secara cepat tanpa didampingi oleh ahli. Hal ini tentunya akan berisiko pada tubuh karena tidak mengetahui dengan benar efek sampingnya. Bila kamu kekeh ingin menambah tinggi badan, lakukanlah dengan cara alami seperti berolahraga.

Perlu diketahui juga bahwa seorang remaja pada saat memasuki masa pubertas akan mengalami percepatan pertumbuhan, termasuk tinggi badan. Maka dari itu, dianjurkan tips menambah tinggi badan ini dilakukan pada masa remaja atau pubertas. Untuk remaja laki-laki, petumbuhan seorang remaja dimulai sejak usia 10 sampi 15 tahun. Sementara untuk perempuan dimulai sejak usia 8 sampai 13 tahun. Masa pertumbuhan ini bisa berlangsung selama 2 sampai 5 tahun, sampai remaja tersebut mencapai kematangan fisik, termasuk tinggi badannya. Nah, untuk kamu yang penasaran mengenai tips menambah tinggi badan, simak ulasan berikut yang disadur dari Health Line.

Lantas, Bagaimana Cara Menambah Tinggi Badan?

1. Istirahat yang Cukup

Photo :
  • U-Report

tidur dibulan ramadhan

Kurangnya tidur akan memantik berbagai masalah kesehatan pada tubuh. Sementara untuk remaja, kurangnya jam tidur akan menghambat pertumbuhan. Hal ini disebabkan oleh proses pertumbuhan dan perkembangan yang memerlukan asupan energi tinggi. Salah satu energi yang tinggi tersebut didapatkan dari istirahat yang cukup. Oleh karena itu, tidur yang cukup adalah salah satu tips menambah tinggi badan dengan cepat dan alami.