Serunya Terbangkan Layang-layang Merah Putih di Pantai Ancol

Festival Layang-layang di Ancol, Jumat, 18 Agustus 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Masih dalam rangka meramaikan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-72, sejumlah taman hiburan masih memiliki banyak kegiatan acara. Selain hiburan musik dan festival jajanan, ada juga festival layang-layang.

Festival layang-layang ini diselenggarakan tepat hari ini, Jumat 18 Agustus 2017 di Pantai Lagoon Beachpool, Ancol, Jakarta Utara. Dari informasi yang diterima VIVA.co.id, festival layang-layang bukan hanya memperlihatkan aneka jenis layang-layang di udara, tapi juga akan mengajak anak-anak untuk menerbangkan layang-layang edisi merah putih.

"Nanti kita akan ngajarin pengunjung anak-anak juga untuk bikin layang-layang, dari yang dibikin nanti diterbangin juga," kata Anggota Komunitas Kite Fliers Jakarta.

Untuk menerbangkan layang-layanh tersebut, akan dilaksanakan sekitar pukul 16.00 WIB. Dan bagi mereka yang ingin bergabung, dikenakan biaya sekitar Rp10 ribu per anak.

Selain menerbangkan layang-layang khusus, disediakan juga layang-layang yang sudah ada dengan beragam bentuk dan jenis. Untuk layang-layang beragam bentuk dan jenis ini juga akan dikenakan biaya Rp10 ribu per unit.

Menariknya lagi, pada saat menerbangkan layang-layang sore nanti, komunitas tersebut juga akan menerbangkan satu layang-layang berbentuk binatang panda yang dinamai Candy Drop. Candy Drop ini nantinya akan menyebarkan sejumlah permen kepada anak-anak setelah layang-layang berada di ketinggian.