Keren! Brand Indonesia Terpajang di Times Square New York

16 Brand Indonesia terpilih yang muncul di videotron Times Square New York.
16 Brand Indonesia terpilih yang muncul di videotron Times Square New York.
Sumber :
  • ist

VIVA – Sebanyak 16 brand asal Indonesia berhasil menjadi sorotan di New York. Pada momentum HUT Kemerdekaan yang ke-76 pada Selasa 17 Agustus lalu, menjadi momen yang membanggakan bagi Indonesia, lantaran sebanyak 16 brand Indonesia terpilih yang muncul di videotron Times Square New York.

Kemunculan 16 brand tersebut difasilitasi oleh sebuah perusahaan yang berfokus memberi investasi dan mendorong pertumbuhan brand Indonesia, Hypefast.

“Buat kami ini semacam teaser. Perusahaan kami menargetkan untuk membawa brand-brand lokal ke pasar global dengan cara yang lebih efektif dan scalable pada akhir tahun 2022 nanti. Saat ini fokus kami mempersiapkan infrastruktur dan akses, sehingga bisa jadi solusi jangka panjang,” ujar Founder dan CEO Hypefast, Achmad Alkatiri dalam keterangannya.

Kemunculan iklan brand lokal di Times Square New York ini juga mendapat perhatian dari Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

Sandiaga Uno mengatakan penayangan brand fesyen lokal di New York adalah langkah yang tepat untuk memperluas cakupan pasar brand fesyen asal Indonesia di pasar fesyen internasional.

“Kemenparekraf mendukung penuh berbagai inisiatif yang dapat memajukan brand lokal untuk melakukan perluasan pasar dan dapat bersaing di pasar global. Dengan terus mengedepankan strategi inovasi dan kolaborasi seperti ini, saya yakin Wonderful Indonesia bersama Hypefast, dapat membawa sektor ekonomi kreatif Indonesia semakin berkibar dan akhirnya akan menarik minat wisata tidak hanya masyarakat Amerika namun juga negara lainnya mengingat New York merupakan trendsetter dunia”, ujar Sandiaga Uno dalam keterangannya.

Penayangan videotron 16 brand fesyen Indonesia di Times Square New York diketahui merupakan salah satu bentuk kerjasama Kemenparekraf dengan perusahaan  yang berfokus memberi investasi dan mendorong pertumbuhan brand Indonesia itu.