Android Perbarui Sistem Hiburan Mobil, Kini Bisa Multitasking

Android Auto
Sumber :
  • Digital Trends

VIVA – Sistem hiburan di dalam mobil kini menjadi bagian yang cukup disorot oleh konsumen, saat hendak membeli kendaraan. Hal itu membuat, pabrikan mobil berlomba-lomba memberikan yang terbaik.

Perkembangan teknologi sistem hiburan, saat ini juga sudah sangat pesat. Bahkan, dua raksasa teknologi, yakni Google dan Apple, aktif merancang sistem operasi yang bisa terhubung ke perangkat hiburan mobil. Hal itu sudah berlangsung sejak lima tahun lalu.

Fitur yang ditawarkan Android Auto dan Apple Car Play, memungkinkan pengemudi untuk mencari arah, mendengarkan musik, menerima panggilan telepon, dan juga melihat beberapa pesan singkat.

Dilansir dari Motoroids, Rabu 15 Mei 2019, Google baru saja memperbarui fitur pada Android Auto. Sistem ini sudah tersedia di lebih dari 500 kendaraan, dari sekitar 50 merek.

Yang pertama, Android Auto akan secara otomatis meneruskan lagu yang diputar di rumah, saat smartphone terkoneksi ke sistem hiburan mobil. Kemudian, pengemudi juga bisa mengaktifkan mode navigasi, sembari mengecek pesan yang masuk di layar yang sama.

Google juga mengubah tampilan dari pusat notifikasi. Dengan ubahan ini, pengguna bisa lebih nyaman memeriksa panggilan, pesan, dan notifikasi yang masuk.

Jika layar sistem hiburan di mobil cukup lebar, pengemudi bisa melihat peta navigasi, panggilan telepon, dan pesan masuk dalam satu layar yang sama.

Terakhir, tema dari tampilan aplikasi Google Auto kini juga bisa diubah, agar sesuai dengan interior mobil. Termasuk, hadirnya mode gelap dan pemilihan huruf yang bisa dibaca dengan lebih jelas.

Laporan: Chalilka Ezra Putra/ Jakarta