Adu Keren Mobil Mewah Lionel Messi dan Kylian Mbappe, serta Insentif Motor Listrik

Lionel Messi dan Kylian Mbappe
Sumber :
  • twitter.com/PSG_inside

VIVA Otomotif – Ada beberapa berita terkait dunia otomotif yang tayang di kanal VIVA pada Kamis 15 Desember 2022, dan banyak dibaca hingga menjadi terpopuler. Mulai dari adu keren mobil mewah Lionel Messi dan Kylian Mbappe, sampai dengan insentif motor listrik.

1. Adu Keren Mobil Mewah Lionel Messi dan Kylian Mbappe Sebelum Tanding Final Piala Dunia 2022

Lionel Messi dan Kylian Mbappe saat PSG vs Club Brugge

Photo :
  • twitter.com/ChampionsLeague

Prancis baru saja memastikan tempat di final Piala Dunia 2022. Timnas yang dipimpin oleh Kylian Mbappe itu akan menghadapi Argentina, yang memiliki Lionel Messi sebagai kapten.

Diketahui, kedua pemain tersebut ternyata memiliki koleksi mobil mewah di garansi rumahnya. Baik Lionel Messi dan Kylian Mbappe mempunyai mobil berjenis sportcar dengan harga fantastis. Lihat daftarnya di tautan ini.

2. Pembeli Motor Listrik Bakal Dapat Insentif dari Pemerintah, Segini Angkanya

Motor listrik E200P dari SEGWAY

Photo :
  • SEGWAY Motors

Pemerintah berencana memberikan insentif untuk setiap pembelian kendaraan listrik, baik mobil maupun sepeda motor. Besarannya saat ini sedang dalam tahap penghitungan.

Tujuan dari pemberian insentif itu, kata Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita yakni supaya menarik minat masyarakat untuk beralih menggunakan kendaraan yang bebas atau minim polusi udara. Simak detailnya di tautan ini.

3. Tes Uji Tabrak Diperbarui, Banyak Mobil SUV Dapat Skor Rendah

VIVA Otomotif: Ilustrasi uji tabrak mobil

Photo :
  • Dok: IIHS

SUV atau Sport Utility Vehicle merupakan jenis mobil yang memiliki kekuatan, dan kapasitas mesin disesuaikan dengan kebutuhan sebagai mobil sport. Saat ini jenis tersebut tengah naik daun di pasar otomotif.

Banyak dari pabrik mobil yang mulai mengembangkan jenis SUV untuk dipasarkan ke konsumen. Namun, perlu diketahui sebelum produk (mobil) dijual, kebanyakan produsen melakukan pengujian, salah satunya uji tabrak. Baca selengkapnya di tautan ini.