Bakal Ada Kejutan di Pameran Gaikindo Jakarta Auto Week 2023

Pameran Jakarta Auto Week atau JAW 2022.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Pameran Gakindo Jakarta Auto Week 2022 yang diadakan tahun lalu mendapat respons meriah dari peserta, maupun para pengunjung yang datang.

Ajang ini digelar, dengan tujuan memikat masyarakat melakukan pembelian kendaraan bermotor melalui berbagai promo yang ditawarkan. Bahkan, ada mobil Hyundai Creta yang bisa dimenangkan oleh mereka yang melakukan transaksi.

Pada tahun ini, ajang otomotif tersebut akan kembali digelar di lokasi yang sama, yaitu Jakarta Convention Center, Senayan pada 10 hingga 19 Maret mendatang. Namun, jumlah mobil yang dipajang akan lebih banyak dan juga da satu kejutan dari peserta.

Jumlah agen pemegang merek yang bakal mengikuti pameran GJAW 2023 bertambah. Daftarnya yakni BMW M, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Menperin Agus Gumiwang hadir di Jakarta Auto Week 2022

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Dari daftar itu, ada satu merek yang lama tidak hadir di pameran otomotif Indonesia namun kini kembali hadir yaitu Mercedes-Benz. Pabrikan mobil mewah asal Jerman itu diketahui sempat absen di beberapa kegiatan pameran, tapi kini kembali berpartisipasi.

GJAW 2023 diadakan pada awal tahun, dengan harapan bisa memikat masyarakat melakukan pembelian kendaraan bermotor melalui berbagai promo yang ditawarkan.

Belum lagi beragam promosi dan kemudahan, yang ditawarkan oleh para produsen maupun usaha pendukung seperti perusahaan pembiayaan dan tukar tambah.

Waktu penyelenggaraan di bulan Maret tahun ini, membuat GJAW 2023 juga ideal dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berburu mobil baru yang bisa mereka gunakan untuk mudik alias pulang kampung.

Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, Kukuh Kumara mengatakan bahwa pameran GJAW yang diadakan di awal tahun merupakan salah satu ajang untuk menyampaikan produk otomotif terbaru.

“Dengan pencatatan ekonomi Indonesia yang berhasil tumbuh 5.32 persen di tahun lalu, pelaksanaan pameran GJAW akan menjadi sinyal positif untuk capaian penjualan kendaraan bermotor domestik di awal tahun,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Selasa 28 Februari 2023.