Mobil Mr Bean Versi Moderen Diuji Coba Menarik Pesawat Boeing 777F

Deretan MINI Cooper.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA – Menyebut nama Mini Cooper, mungkin yang teringat adalah mobil mungil dengan desain yang khas, serta dipakai sebagai kendaraan sosok Mr Bean. Seiring perkembangan zaman, produsen otomotif asli Inggris ini juga memperbaharui model kendaraannya.

Bahkan, Mini Cooper nantinya akan tersedia dengan pilihan jantung penggerak dengan energi listrik. Kehadiran Mini Cooper SE EV ini sudah diketahui dari foto-foto saat mobil sedang diuji coba.

Melansir dari Carscoops, Jumat 7 Mei 2019, wujud mobil mungil bertenaga listrik tersebut kembali terlihat saat diuji coba. Kali ini, uji coba dilakukan  dengan menarik pesawat terbang Boeing 777F. 

Pesawat jenis ini diketahui memiliki berat kosong sekitar 150 ton. Dengan uji tersebut, Mini seakan memperlihatkan kekuatan mobil mungilnya. Meski demikian, saat uji coba dilakukan bodi mobil tetap ditutup selubung untuk menyembunyikan identitas aslinya. Maklum, mobil tersebut belum diluncurkan secara resmi.

Mobil Mini bertenaga listrik rencananya mulai diproduksi di pabrik BMW Group di Oxford, Inggris pada November 2019. Meski dibuat lebih canggih, mobil ini dijanjikan tetap memiliki rasa berkendara seperti mengemudikan Go-Kart yang terkenal lincah dan bertenaga.

Berdasarkan Mini Hatch (atau Hardtop seperti yang dikenal di AS), Cooper SE berjanji untuk menggabungkan mengemudi bebas emisi dengan mengemudi khas merek tersebut